Berita Banyuasin

BKKBN Pusat Salurkan Bantuan Sepeda Motor untuk Koordinator Lapangan Keluarga Berencana

BKKBN Pusat Salurkan Bantuan Sepeda Motor untuk Koordinator Lapangan Keluarga Berencana di Wilayah Banyuasin

BKKBN Pusat Salurkan Bantuan Sepeda Motor untuk Koordinator Lapangan Keluarga Berencana
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Banyuasin, dapat bantuan kendaraan sebanyak 21 sepeda motor dari BKKBN Pusat. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok 

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Sebanyak 21 unit kendaraan untuk koordinator lapangan keluarga berencana (KB) di wilayah Banyuasin, dapat bantuan dari BKKBN Pusat, Senin (2/9/2019).

Bantuan ini di terima Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Banyuasin, dan akan disalurkan ke koordinator penyuluh lapangan Keluarga Berencana secara bertahap.

"Sepeda motor ini akan digunakan operasional Koordinator Lapangan KB untuk menunjang kinerja mereka agar bekerja lebih maksimal lagi dalam melayani program KB di masyarakat," kata Kadin PPKBP3A Banyuasin, Drama Yosi Sartini MM.

Bantuan kendaraan sepeda motor itu, ia berharap target peserta KB aktif di Banyuasin dapat tercapai. Hingga sampai bulan Juli ini berjumlah 146.679 peserta atau 77,88 persen dari target sebanyak 188.350 peserta.

"Mudah-mudahan dari target itu tercapai, seperti tahun sebelumnya. Kita ingin menyukseskan Visi dan Misi Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera dengan Program KB dapat menekan jumlah penduduk," tuturnya.

Terpisah Koodinator Lapang Penyuluh KB Kecamatan Banyuasin III, Ciknang mengaku, senang dengan adanya bantuan kendaraan untuk operasional penyuluh KB tersebut. Dirinya akan bekerja lebih semangat lagi sebagai pelayan KB di masyarakat.

Karena sepeda motor itu nantinya dapat digunakan untuk kelapangan sehingga lebih mudah menjangkau masyarakat. "Alhamdulilah akhirnya datang juga, kami sudah lama menantikan bantuan kendaraan sepeda motor untuk menunjang kerja di lapangan agar cepat dan lancar," tandasnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved