Breaking News:

Berita Banyuasin

Sarana Pendukung Belum Lengkap, Hingga Kini Pasar Rakyat Banyuasin Belum Ditempati

Pasar Rakyat Kabupaten Banyuasin di Jalan Lingkar Pemkab, hingga kini belum dioperasikan. Lantaran fasiltas penghubung jalan dan parkir belum memadai,

SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Salah satu warga yang melihat kondisi pasar rakyat yang belum di tepati. Meskipun sudah lama selesai dikerjakan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Pasar Rakyat Kabupaten Banyuasin di Jalan Lingkar Pemkab, hingga kini belum dioperasikan. Lantaran fasiltas penghubung jalan dan parkir belum memadai, Minggu (1/9/2019).

"Kondisi pasar rakyat yang baru dibangun, belum dilengkapi sarana pendukung. Oleh karena itu, perlu dukungan dari OPD terkait untuk membangun itu," kata Heri Amirul Kabid Pasar DPKUKM Banyuasin kepada wartawan.

Kendala lain, pasar rakyat juga belum dilakukan serahterima oleh Dirjen Perdagangan ke DPKUKM Banyuasin. Karena pasar rakyat ini dibiayai APBN tahun 2018 lalu.

"Bangunan pasar sudah di cek oleh BPK belum lama ini. Selanjutnya kita akan koordinasi dengan OPD terkait agar secepatnya pedagang di pasar lama dapat dipindahkan ke pasar yang baru," ujar Heri yang berharap penerangan jalan menjadi prioritas lingkungan pasar.

Raffi Ahmad Keceplosan Inisial Calon Suami Luna Maya, Eks Reino Barack Beri Respon tak Terduga!

Usai Divonis Hukuman Mati, Tika Otak Pembunuhan Berencana Ibu dan Anak Ajukan Banding

Keponakannya Ultah, Dewi Perssik Tantang Lebby Wilayati Lakukan 3 Hal Ini, Honor Manggung Terungkap!

Menurut informasi, ada wacana los dan kios pasar rakyat akan ditempati pedagang basah yakni, penjual ikan, daging dan sayuran.

Hal ini membuat para pedagang belum berani berspekulasi untuk dipindahkan ke lokasi yang baru.

"Kami khawatir pembeli akan sepi. Kalau sepi tentunya pedagang rugi, sebab ditempat strategis saja barang dagangan tak laku apalagi ditempat yang baru jauh dari pemukiman masyarakat," ungkap pedagang ikan di pasar Pangkalan Balai ketika dimintai komentar.

Apalagi sekarang, fasilitas keamanan masih jauh dari harapan. "Lokasi jauh dari pemukiman begitu juga keamanan yang tak mendukung," ungkap pedagang lainnya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved