News Video Sripo

Video: Petani Desa Tanjung Mulak Lahat, 1 Kali Panen Menghasilkan 1,5 Ton Beras

Dengan bermodalkan pengetahuan oleh ayahnya secara Dahlan mengatakan bahwa dirinya tak perlu menyiapkan obat anti hama untuk melindungi beras hasil pa

SRIPOKU.COM, LAHAT--Jika petani dari desa-desa yang lain takut menanam padi karena gagal panen. Berbeda dengan warga Desa Tanjung Mulak Kecamatan Pulau Pinang Kabupaten Lahat.

Dengan bermodalkan pengetahuan oleh ayahnya secara Dahlan mengatakan bahwa dirinya tak perlu menyiapkan obat anti hama untuk melindungi beras hasil panennya.

"Kami tak takut karena sudah ada obat dipasaran, Selain itu juga ada peran pemerintah,"ujar Dahlan, Jumat (30/8/2019)

Selain itu juga ada hasil panennya tidak di Semuanya dijual tapi disimpat separuh hasil panen dikonsumsi. Dari keterangan dalam 1 kali panen dirinya bisa menghasilkan beras 1,5 ton atu mencapai 2000 kilogram

Untuk harga jualnya sendiri ia menjual sampai 9.000 - 10.000 rupiah, Menjadi petani bukanlah profesi yang baru karna sudah 30 tahun dirinya telah menjadi petani.

Bahkan turun temurun sudah menjadi petani, Alat yang digunakan untuk dari mulai menanam hingga mengeringkan padi juga masih tradisional.

Namun proses penggilingan telah menggunakan mesin, Senada dengan hal tersebut. Petani, Wasir juga tak takut dengan gagal panen.

"Selama 15 tahun tak pernah gagal panen disini, karena kami tau mengatasinya,"kata Wasir

Selain menanam padi di daerah Tanjung mulak ini juga terkenal dengan kopi dan karetnya, bahkan ada banyak wisatawan yang datang langsung membelinya di desa ini

Diangkat Sebagai Anak Sulung Ruben Onsu, Intip Potret Kekompakan Betrand Peto dan Thalia Putri Onsu

Didoakan Berjodoh karena Kerap Bersama, Inilah 10 Potret Serasi Vebby Palwinta & Razi Bawazier

Tak Sudi Ibunya Dihina Nikita Mirzani, Anak Elza Syarief Ngamuk, Ancam Bakal Lapor Polisi Gegara Ini

Penulis: Haris Widodo
Editor: Ahmad Helmi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved