Berita OKU Selatan

Tingkatkan Kapasitas Pendidik , 250 Tenaga Pendidik Ikuti Pelatihan Pendidikan Keluarga

Sebanyak 250 orang berlatar belakang tenaga pendidik mengikuti sosialisasi penyelenggaraan pendidikan keluarga di Aula Kantor Bupati OKU Selatan,

Tingkatkan Kapasitas Pendidik , 250  Tenaga Pendidik Ikuti Pelatihan Pendidikan Keluarga
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Sosialisasi : Kegiatan Sosialisasi di Aula Pemkab Kabupaten OKU Selatan, Jumat (30/8/02/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Sebanyak 250 orang berlatar belakang tenaga pendidik mengikuti sosialisasi penyelenggaraan pendidikan keluarga di Aula Kantor Bupati OKU Selatan, Jum'at (30/8/2019).

Sosialisasi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan setempat pada kegiatan Sosialisasi Penyelenggaran pembinaan Pendidikan Keluarga.

Ketua Pelaksana Edward Ken, mengatakan kegiatan sosialisasi dilakukan untuk meningkatkan kapasitas pendidik dan mendorong pendidik untuk melibatkan keluarga dalam perkembangan anak.

"Ini kita selenggarakan bertujuan meningkatkan kapasitas peserta dan mendorong satuan pendidikan dalam implementasi melibatkan keluarga penyelenggaraan pendidikan untuk mendukung perkembangan anak,"terang Edwar Ken.

Pada sosialisasi melibatkan para peserta sosialisasi yang merupakan utusan dari sekolah TK/KB baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten OKU Selatan berjumlah 250 orang.

Peserta terdiri dari pendidik, pengawas SD/ SMP, kepala sekolah semua tingkatan, IGTKI, dan kepala satuan Lembaga PAUD serta Dikmas di Kabupaten OKU Selatan dengan narasumber pemater dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemendikbud, Suradi, S.Sos, M.Si.

Bupati OKU Selatan yang diwakili oleh asisten III, Herman Azedi, mewakili bupati juga mengatakan keluarga merupakan pendidik yang pertama dan utama untuk perkembangan anak.

"Berbagai tantangan dalam pendidikan anak di era globalisasi membutuhkan strategi untuk mencapai tujuan tersebut. Kemitraan antara keluarga, satuan pendidikan dan masyarakat diharapkan menjadi salah satu langkah dalam mendukung perkembangan anak". Kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Herman Azedi.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved