Human Interest Story

Dodi Diundang Walikota Gaza, Serahkan Langsung Bantuan ke Warga Palestina

Kedatangan walikota Al Zawaida Gaza Palestina membutuhkan dukungan moril maupun materiil.

Dodi Diundang Walikota Gaza, Serahkan Langsung Bantuan ke Warga Palestina
SRIPO/FAJERI RAMADHONI
Bupati Muba H Dodi Reza Alex ketika menerima kedatangan Walikota Al Zawaida Gaza Palestina Dr. Aiman Sulaiman Salam Abu Sweireh di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (28/8/19). 

SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim yang berada di Gaza Palestina, ditunjukkan secara langsung Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin yang akan hadir menyerahkan bantuan secara langsung ke Gaza Palestina. Bagaimana pun, bumi Palestina bagi umat Islam memiliki nilai tersendiri karena disana terdapat Masjidil Aqsa, satu dari tiga masjid di dunia ini yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW untuk dikunjungi setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjid Nabawi di Kota Madinah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Muba ketika menerima Walikota Al Zawaida Gaza Palestina Dr Aiman Sulaiman Salam Abu Sweireh di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Rabu (28/8/19).

"Saya sangat senang sekali atas kedatangan bapak Walikota Al Zawaida Gaza Palestina Dr Aiman Sulaiman Salam Abu Sweireh di Kabupaten Muba. Tujuannya datang ke Kabupaten Muba dalam menyiarkan perjuangan rakyat Gaza Palestina, bapak walikota ini khusus datang ke Muba," katanya.

Kedatangan walikota Al Zawaida Gaza Palestina membutuhkan dukungan moril maupun materil, Alhamdulillah Palestina dan Indonesia sudah bersaudara sejak lama.

"Alahamdulillah hari ini Kabupaten Muba dan Gaza Palestina, akan membantu mewujudkan perjuangan tersebut. Kita sadar perjuangan rakyat Palestina membutuhkan bantuan tersebut, terutama Indonesia yang mayoritas penduduk muslim terbesar," ujar Dodi.

Kedatangan Walikota Al Zawaida Gaza Palestina akan menjadi tempat tersendiri di Kabupaten Muba. "Saya tegaskan sampai kapapun perjuangan Bapak Walikota akan mendapatlan tempat di Kabupaten Muba ini. Kedepan kita akan terus konsisten akan terus membantu saudara sesama muslim di Palestina, salah satunya konser amal yang akan kite gelar nanti," katanya.

Selain itu agar hubungan Al Zawaida Gaza Palestina semakin ketat, pihaknya akan menjalin kerja sama yakni dalam Sister City.

"Pada hari ini kita akan menjalin kerja sama Sister City dengan Gaza, dimana konsep Sister City ini bukan hanya fisik saja, melainkan kerja sama dalam berbagai hal. Sehingga jika ada sumbangan dari masyarakat Kabupaten Muba akan kita salukan secara langsung, kalau sumbangan yang terkumpul mencukupi nanti saya akan salurkan bantuan yang terkumpul secara langsung ke Gaza Palestina," jelasnya.

Sementara, Walikota Al Zawaida Gaza Palestina Dr Aiman Sulaiman Salam Abu Sweireh mengatakan, kedatanganya ke Kabupaten Muba karena mendegar certia bahwa masyatakat Kabupaten Muba itu rama-rama dan mengkampanyekan keadaan yang terjadi di Gaza Paleatina.

"Selama 4 bulan saya keliling dunia mengkampanyekan kondisi Gaza Palestina saat imi, kami disana kurang lebih selama 12 tahun di blokade tentunya sangat menyusahkan masyarakat disana dalam beraktifitas. Sebagai walikota yang laiinya kami juga memenuhi fasilitas air bersih dan kebutuhan," kata Dr Aiman.

Akibat dari blokade yang dilakukan Israil, telah terjadi kondisi menjadi tidak stabil, selain itu untuk listrik disana hanya menyala Senin dan Kamis kalau untuk SDM kami punya cuma yang menjadi masalah hanya blokade.

"Adanya blokade membuat kamu tidak memiliki penghidupan yang layak. Saya berharap adanyakerja sama terkait Sister City, beberpa tahun kedepan hubungan atata Gaza dan Kabupaten terus berjalan dengan baik," katanya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved