Sosialisasi Operasi Patuh 2019, Polres OKU Timur Bidik 8 Sasaran Pelanggaran Lalu Lintas

Sosialisasi Operasi Patuh 2019, Polres OKU Timur Bidik 8 Sasaran Pelanggaran Lalu Lintas

Sosialisasi Operasi Patuh 2019, Polres OKU Timur Bidik 8 Sasaran Pelanggaran Lalu Lintas
Sripoku.com/dok
Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIk 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Terhitung mulai 29 Agustus sampai 1 September 2019, seluruh jajaran kepolisian akan menggelar Operasi Patuh 2019 dengan tujuan dilaksanakannya operasi patuh tersebut untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIk melalui Kasat Lantas AKP Beni Nofiza Rabu (28/9) mengatakan, dalam operasi yang digelar selama dua mingu tersebut, pihaknya akan menerjunkan 44 personel Sat Lantas selama pelaksanaan operasi patuh.

Dalam operasi Patuh 2019 ini pihaknya memprioritaskan delapan jenis pelanggaran lalu lintas yang akan ditindak, diantaranya pengendara motor yang tidak memakai helm, pengemudi kendaraan bermotor di bawah umur, berboncengan motor yang lebih dari dua orang, kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan layak jalan dan kendaraan tidak dilengkapi perlengkapan standar dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) serta sejumlah pelanggaran lalu lintas lainnya.

Sempat Buron 3 Hari, Tersangka Pencuri Seperangkat Alat Mesin Diringkus Polsek Rawas Ilir

Atasi Kekurangan Guru, Disdik Sumsel Manfaatkan Google for Education

Polres Ogan Ilir akan Lakukan Tes Urin kepada Pengendara Pada Operasi Patuh 2019


“Di OKU Timur sendiri pelanggaran lalu lintas masih didominasi oleh pelanggaran pengemudi dibawah usia dan tidak menggunakan alat kelengkapan kendaraan seperti helm, jika ini terbukti akan kita tindak,” ungkapnya.

Operasi Patuh 2019 dilaksanakan di beberapa titik rawan di wilayah OKU Timur, untuk itu, pengendara diimbau agar tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengedepankan keselamatan dalam berkendara.

“Ada dua titik tempat kita menggelar operasi patuh ini yaitu jalur Belitang-Martapura dan sekitaran Martapura,” pungkasnya.(hen).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved