Beberapa Saat Setelah Sholat Istisqo , Kota Pagaralam Langsung Diguyur Hujan

beberapa jam setelah sholat istisqo tersebut digelar Polres Pagaralam , tak berapa lama Kota Pagaralam langsung diguyur hujan.

Beberapa Saat Setelah Sholat Istisqo , Kota Pagaralam Langsung Diguyur Hujan
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
HUJAN GUYUR PAGARALAM : Hujan kembali membasahi bumi Pagaralam setelah hampir dua bulan tidak diguyuri hujan, Rabu (28/8/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Sholat Istisqo yang digelar Polres Pagaralam serentak dengan lima Polsek di Pagaralam sepertinya mendapat berkah. Pasalnya beberapa jam setelah sholat minta hujan tersebut digelar Kota Pagaralam langsung diguyur hujan.

Bahkan hujan sudah menguyur Kota Pagaralam sejak Selasa (27/8/2019) pukul 21.00 WIB tadi malam selama hampir 12 jam. Dan hari ini Rabu (28/8/2019) hujan kembali menguyur Kota Pagaralam sejak pukul 13.00 WIB.

Pantauan sripoku.com, Rabu (28/8/2019) menyebutkan, hujan sudah menguyur seluruh wilayah di Kota Pagaralam. Turun hujan ini membuat masyarakat banyak mengucapkan syukur karena sudah hampir 2 bulan Pagaralam dilanda musim kemarau.

Heriansyah (35) salah satu warga Kota Pagaralam mengatakan, dirinya mengucapkan syukur karena hujan sudah mulai menguyur Kota Pagaralam. Pasalnya kemarau sudah melanda Pagaralam hampir dua bulan belakangan ini.

Video: Setelah Solat Istisqo di Mapolres OKU, Kota Baturaja & Sekitarnya Diguyur Hujan Deras

Video: Dua Polisi Siaga Karhutla Sujud Syukur saat Hujan Turun di Bayung Lencir Muba

Kabupaten Muba Diguyur Hujan, Sejumlah Warga Lakukan Sujud Syukur

Kabupaten PALI Diguyur Hujan Deras, Meski Beraroma Debu, Warga Tetap Bersyukur Tampung Air

"Musim kemarau sudah mulai berdampak buruk bagi masyarakat Pagaralam. Sejumlah wilayah mulai dilanda kekeringan. Bahkan banyak lahan yang tidak bisa digarap karena kekurangan air," ujarnya.

Namun usai digelar sholat Istisqo oleh Polres Pagaralam bersama masyarakat Pagaralam hujan mulai menguyur Pagaralam.

Kapolres Pagaralam, AKBP Tri Saksono Puspoaji SIk mengatakan, hujan yang menguyur Pagaralam merupakan berkah setelah masyarakat Pagaralam bersama Polres dan Polsek menggelar sholat Istisqo.

Belum 24 Jam Shalat Istisqo Digelar Serentak di Sumsel, Sebagian Wilayah Palembang Turun Hujan

Minta Segera Hujan, Warga Lakukan Salat Istisqa Di Sungai Yang Kondisi Airnya Mengering

"Hujan ini berkah yang diberikan Allah setelah masyarakat Pagaralam dan beberapa wilayah di Sumsel menggelar sholat Istisqo. Semoga hujan akan terus memguyur Kota Pagaralam agar kekeringan dan kebakaran hutan tidak lagi melanda wilayah Sumsel," harapnya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved