Berita PALI

Battle Dance Ala Siswa SLB PALI, Event Perdana Meriahkan Karnaval HUT Kemerdekaan RI

Battle Dance Ala Siswa SLB PALI, Event Perdana Meriahkan Karnaval Kemerdekaan RI.Menariknya pada karnaval kali ini, 39 orang siswa dari SLB

Battle Dance Ala Siswa SLB PALI, Event Perdana Meriahkan Karnaval HUT Kemerdekaan RI
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Siswa SLBN PALI tunarungu dan autis battle dance saat memeriahkan karnaval kemerdekaan RI di Kabupaten PALI, Selasa (27/8/2019). 

Battle Dance Ala Siswa SLB PALI, Event Perdana Meriahkan Karnaval Kemerdekaan RI

Laporan wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI - Karnaval peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dimeriahkan ribuan masyarakat khususnya Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) bertempat di Kompleks Pertamina Pendopo, Selasa (27/8/2019).

Sedikitnya 94 tim peserta dari TK, SD, SMP, SMA/SMK sampai umum serta ada 31 kendaraan hias ditampilkan warga Bumi Serapat Serasan pada karnaval kemerdekaan tahun 2019 ini.

Menariknya pada karnaval kali ini, 39 orang siswa dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Kabupaten PALI turut serta.

Mereka menampilkan pertunjukan Battle Dance atau pertempuran tari guna menampilkan terbaik menghibur memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Persiapannya sejak 1 bulan terakhir, total ada 39 siswa, yakni 22 siswa Tunarungu dan 17 siswa autis dan mental," ungkap Plt Kepala SLBN PALI, Padri, Selasa.

Menurutnya, pada karnaval kali ini, siswa baru pertama kali mengikuti event seperti demikian.

Pertunjukan yang ditampilkan pun, lanjut Padri, ialah menampilkan bettle dance serta pemberian buket bunga kepada Bupati PALI, Heri Amalindo.

"Siswa yang kita ikutkan juga umurnya kisaran 6-14 tahun. Dan bagi yang rumah siswa jauh ada yang tidak kita ikutkan," jelasnya.

Sementara itu, Kamriadi Plt Kepala Dinas Pendidikan melalui Sekretaris Dinas Pendidkan PALI, Haris Munandar menyebut bahwa kegiatan itu merupakan kegiatan rutin.

"Pada tahun ini diikuti 94 peserta dan 31 kendaraan hias. Peserta sendiri terdiri dari 23 peserta tingkat TK/PAUD, 31 peserta dari SD, 10 peserta dari SMP, 7 peserta dari SMA dan 23 dari umum," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved