Berita OKU Selatan

Minimalisir Karhutla, Jajaran Polres OKU Selatan Adakan Sholat Istisqa

Di bimbing oleh Ustad Robian Hadi S.Fil jajaran Polres OKU Selatan melakukan sholat Istisqa di Moshola Mapolres setempat, berharap turunnya hujan agar

Minimalisir Karhutla, Jajaran Polres OKU Selatan Adakan Sholat Istisqa
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Sholat Istisqa : Jajaran Polres OKU Selatan melakukan sholat Istisqa di Musholla Polres setempat, Selasa (27/8/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Musim kemarau berkepanjangan yang terjadi akhir-akhir ini yang berdampak pada kebutuhan sumber air menjadi kian berkurang, rawan terjadi karhutla yang menimbulkan kabut asap dikhawatirkan berdampak menimbulkan penyakit.

Pantauan Sripoku.com sumber air sumur kian menipis dan beberapa petani mengalami gagal panen, hal itulah yang menyebabkan Polres OKU Selatan, melakukan sholat Istisqo, Selasa (27/8/2019).

Di bimbing oleh Ustad Robian Hadi S.Fil jajaran Polres OKU Selatan melakukan sholat Istisqa di Moshola Mapolres setempat, berharap turunnya hujan agar meminimalisir kebakaran hutan dan lahan (karhutla), khususnya yang terjadi di Wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan AKBP Deny Agung Andriana SIK, MH mengatakan Sholat Istisqa hari ini dilaksanakan di Mapolres dan semua jajaran Mapolsek OKU Selatan.
"Ada semua, selain di Polres kita lakukan juga di tiap Polsek,"terang Deny.

Selain itu, Deny mengatakan turunnya hujan diharapkan memberikan berkah khususnya masyarakat Kabupaten OKU Selatan untuk tumbuh makmur dan terhindar dari berbagai penyakit.
"Melaksakan kegiatan ini demi tercipta nya Kemakmuran rakyat OKU Selatan, dan terjauhkanya dari penyakit Karena banyaknya kebakaran hutan dan lahan,"tambah Deny.

Melalui sholat Istisqa ini, Kapolres mengajak masyarakat untuk berdoa bersama-bersama meminta turunnya hujan agar terkabul.
"Marilah kita berdoa bersama sama, Karena tidaklah tahu dari mana Do'a itu akan Di kabulkan,"pungkasnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved