Berita Ogan Ilir

Di Tengah Kemarau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir Diguyur Hujan Selasa Sore

hujan tersebut hampir merata terjadi di Bumi Caram Seguguk. Tidak hanya di Indralaya saja, tapi di beberapa tempat di Kabupaten Ogan Ilir

Di Tengah Kemarau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir Diguyur Hujan Selasa Sore
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana Jalan Lintas Indralaya - Kayuagung, tak jauh dari Kompleks Perkantoran Pemda Lama, usai diguyur hujan Selasa (27/8/2019) sore. 

Di Tengah Kemarau Panjang, Kabupaten Ogan Ilir Diguyur Hujan Selasa Sore

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Hujan deras mengguyur kawasan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir Selasa (27/8/2019) sore. Meski hanya berlangsung kurang dari 30 menit, cuaca tersebut setidaknya membuat suasana sejuk.

Pantauan di lapangan, Kecamatan Indralaya yang menjadi ibu kota Kabupaten Ogan Ilir mulai diguyur hujan deras ada pukul 16.00 WIB. Menurut salah seorang warga, Yudi (34) hujan teesebut membawa manfaat karena selama ini kabupaten tersebut acapkali terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Alhamdulillah, kita bersyukur karena hujan baru turun. Karena beberapa minggu ini, cuacanya panas sekali," ujarnya saat diwawancarai.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Ogan Ilir, Jamhuri mengatakan bahwa hujan tersebut hampir merata terjadi di Bumi Caram Seguguk. Tidak hanya di Indralaya saja, tapi di beberapa tempat di Kabupaten Ogan Ilir.

"Kita juga terima laporan di sekitar Pemulutan, Desa Palemraya hingga Indralaya sudah mulai hujan," tambahnya.

Ia mengatakan, hal ini menjadi berkah tersendiri bagi Kabupaten Ogan Ilir. Sebab berkaca dari beberapa minggu ke belakang, di kabupaten tersebut telah diterpa musim kemarau yang cukup terik.

Tak sampai di situ, kebakaran hutan dan lahan hingga ancaman kekeringan menjadi momok menakutkan yang menghantui setiap musim kemarau ini. Diprediksi, kemarau El-Nino yang pernah terjadi di tahun 2015 ini akan terjadi hingga Oktober mendatang.

"Tapi hujan sehari ini menjadi berkah bagi kita, setidaknya membantu memadamkan jika ada potensi api di hutan dan lahan yang ada di Ogan Ilir saat ini. Mudah-mudahan," jelasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved