Berita PALI

85 Persen Warga Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Alami Krisis Air Bersih, Mandi di Sungai Surut

Memasuki puncak musim kemarau krisis air bersih melanda masyarakat khusunya di kota Pendopo Ibukota Kabupaten PALI atau Penukal Abab Lematang Ilir.

85 Persen Warga Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI Alami Krisis Air Bersih, Mandi di Sungai Surut
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Warga Desa Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI memanfaatkan air sungai yang sudah menyurut serta airnya telah berubah warna untuk mandi dan mencuci. 85 persen warga di Talang Ubi PALI alami krisis air bersih. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALI -- Memasuki puncak musim kemarau krisis air bersih melanda masyarakat khusunya di kota Pendopo Ibukota Kabupaten PALI atau Penukal Abab Lematang Ilir.

Sedikitnya 6 kelurahan dan 14 desa di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI atau 85 persen alami krisis air bersih.

Heri, Kades Sinar Dewa Kecamatan Talang Ubi mengatakan, bahwa saat ini warga di desanya sangat kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

Untuk mendapatkan suplai air bersih, sebagian warga lebih memilih membeli air galon. Lantaran sumber air bersih di danau dekat pemukiman warga, kini airnya sudah menyurut.

"Bagi warga mampu mereka beli air galon, sementara warga lainnya minimal harus berjalan sekira 2 Kilometer ke sumur hanya dalamnya 3 meter untuk mendapatkan air, hanya untuk mandi dan mencuci," ungkap Heri.

Camat Talang Ubi, Ardin mengatakan, sebanyak 6 kelurahan dan 14 desa di Kecamatan Talang Ubi mayoritas kesulitan air bersih.

Daerahnya, seperti Kelurahan Talang Ubi Utara Sumber Rejo, Kelurahan Pasar Bhayangkara, Kelurahan Talang Ubi Barat, Talang Tumbur dan Talang Baru.

Selain itu, ada juga di Desa Sukamaju, Desa Simpang Rasau serta Desa Sinar Dewa yang mengalami kekeringan.

"Kita sudah memberikan suplai air bersih kepada warga Sumber Rejo, namun tetap masih kurang. Dari itu, kita terus berkoordinasi dengan BPBD, Damkar serta Pertamina untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga.

Halaman
123
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved