SFC Update

PT Semen Baturaja Sponsori Sriwijaya FC Rp500 Jutaan Permusim

"Nilai Sponsorship untuk tahun ke-2 ini kurang lebih Rp500 juta untuk satu tahun berjalannya

PT Semen Baturaja Sponsori Sriwijaya FC Rp500 Jutaan Permusim
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Penandatanganan kerjasama dilakukan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) SMBR, Jobi Triananda Hasjim, dengan Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen Sriwijaya FC, Asfan Fikri Sanaf, di kantor pusat PT Semen Baturaja Palembang, Senin (26/8/ 2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dalam satu musim Semen Baturaja akan membantu senilai Rpdibawah 500 juta permusim.

Komitmen ini disampai pihak PT Semen Baturaja (Persero) TBK berkomitmen dalam launchingnya.

PT Semen Baturaja untuk tetap mensponsori Sriwijaya FC setelah musim lalu membantu Sriiwjaya FC dalam hal finansial Saat Sriwijaya Fc masih mengarungi Liga 1.

Meski saat ini Sriwijaya FC turun ke divisi 2, PT Semen Baturaja tetap ingin membantu Sriwijaya FC untuk menghabiskan paruh musim ini meskipun nilai yang diberikan tak sebesar saat Laskar Wong Kito mengarungi Liga 1.

Kesepakatan tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama yang dilakukan langsung oleh Dirut PT Semen Baturaja Jobi Trinanda Hasjim dengan Dirut PT Sriwijaya Optimis Mandiri Asfan Fikri Sanaf yang juga dihadiri oleh Komisaris PT SOM Bakti Setiawan di Kantor PT Semen Baturaja, Senin (26/8/2019).

Direktur Utama PT Semen Baturaja, Jobi Trinanda Hasjim menyampaikan bahwa sangat bahagia bertemu dengan PT SOM selaku perusahaan yang menaungi Sriwijaya FC. Ia menyebutkan bahwa SFC satu-satunya klub kebanggaan di Sumsel sehingga perlu ada bantuan dari PT Semen Baturaja yang merupakan Badan Usaha Milik Negara.

Kontrak kerjasama yang sudah ditandatangani, sambung Jobi adalah kerjasama untuk promosi dimana SMBR akan menjadi ofisial sponsor dari Sriwijaya FC sehingga nama Sriwijaya FC akan dibawa untuk penjualan semen.

"Nilai Sponsorship untuk tahun ke-2 ini kurang lebih Rp500 juta untuk satu tahun berjalannya pertandingan nanti di Liga 2," katanya.

Diakui Jobi bahwa nilai dari sponsorship ini memang turun sedikit dari tahun lalu. Tahun lalu nilai sponsor dari SMBR Rp1 Miliar. Turunnya angka tersebut karena tahun lalu pengeluaran Sriwijaya FC cukup besar karena mengarungi Liga 1.

"Di Liga 2 ini kami mensuport Rp500 juta untuk satu musim Sriwijaya FC yang bisa digunakan untuk operasional home dan away serta kebutuhan lainnya," jelasnya.

Ia berharap tahun depan Sriwijaya FC bisa kembali "naik kelas" Liga 1 seperti yang sudah diarungi SFC selama ini. Jika Sriwijaya FC kembali ke Liga 1, lanjut Jobi maka pihaknya akan meningkatkan sponsor tersebut.

"Insya Allah (sponsor akan ditingkatkan kembali) karena kalau di Liga 1 kebutuhan luar biasa, pertandingan away juga sampai ke Indonesia Timur sehingga butuh biaya luar biasa," terangnya.

"Kami ingin SFC kembali ke zaman kejayaannya saat meraih double winner," ungkapnya.

Komisaris Utama PT SOM, Bakti Setiawan mengucapkan terima kasih atas dukungan dari SMBR sebagai Sponsorship SFC. Ia berharap kerjasama ini dapat bermanfaat oleh SFC.

"Dengan adanya dukungan ini tentu ini menjadi penyemangat tim untuk kembali ke Liga 1 musim depan. Kita juga akan membantu Semen Baturaja dalam hal pemasaran," tukasnya

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved