Berita Musirawas

Jaga Kelestarian Sungai, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Tebar Ribuan Bibit Ikan di Sungai Musi

Jaga Kelestarian Sungai, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Tebar Ribuan Bibit Ikan di Sungai Musi

Jaga Kelestarian Sungai, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan Tebar Ribuan Bibit Ikan di Sungai Musi
Kominfo Pemkab Musirawas
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan melepaskan ribuan bibit ikan di aliran sungai Musi di Kecamatan Muara Lakitan. Pelepasan bibit ikan ini bersamaan dengan Lomba Mancing Tradisional dengan mengangkat tema "Lestarikan Alam Sungai Musi" yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah, Minggu (25/8/2019). 

Jaga Kelestarian Sungai, Bupati Musirawas Tebar Ribuan Bibit Ikan di Sungai Musi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebagai bentuk komitmen Pemkab Musirawas dalam menjaga kelestarian ekosistem sungai Musi, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan melepaskan ribuan bibit ikan di aliran sungai Musi di Kecamatan Muara Lakitan.

Pelepasan bibit ikan ini bersamaan dengan Lomba Mancing Tradisional dengan mengangkat tema "Lestarikan Alam Sungai Musi" yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah, Minggu (25/8/2019).

H Hendra Gunawan mengatakan, ribuan bibit ikan yang ditebarkan ini diharapkan dapat berkembang biak.

Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat serta dapat memertahankan kelestarian ekosistem sungai Musi yang merupakan salah satu urat nadi diwilayah setempat.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan melepaskan ribuan bibit ikan di aliran sungai Musi di Kecamatan Muara Lakitan. Pelepasan bibit ikan ini bersamaan dengan Lomba Mancing Tradisional dengan mengangkat tema
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan melepaskan ribuan bibit ikan di aliran sungai Musi di Kecamatan Muara Lakitan. Pelepasan bibit ikan ini bersamaan dengan Lomba Mancing Tradisional dengan mengangkat tema "Lestarikan Alam Sungai Musi" yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai daerah, Minggu (25/8/2019). (Kominfo Pemkab Musirawas)

Agenda Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Pejabat Pemprov Sumsel, Senin 26 Agustus 2019

Bang Jali Tepar Sambangi Pedagang Pasar, Imbauan Kamtibmas dari Polres Lubuklinggau

Asri Akbar Dilepas, Dedi Kusnandar Dikabarkan Merapat ke Borneo FC, Nabil Husein Kirimkan Kode

"Pelepasan bibit ikan ini hanya sebagai stimuluan. Namun yang paling utama yaitu bagaimana kita menjaga ekosistem sungai ini agar tetap alami dengan tidak melakukan eksploitasi ikan dengan cara-cara yang tidak berpihak kepada pelestarian ekosistem alami sungai Musi," kata H Hendra Gunawan.

Dia mengimbau, agar eksploitasi ikan dengan cara penyetruman dan menggunakan racun yang berlebihan dihentikan.

Karena selain membunuh ikan dan anak ikan, cara-cara seperti itu juga berdampak pada rusaknya lingkungan Sungai Musi.

"Jika ekosistem dan kealamian sungai Musi ini terus dijaga tentu akan berdampak positif, baik itu bagi ekonomi masyarakat maupun bagi lingkungan," kata H Hendra Gunawan.

Almarhum Ipda Erwin Yudha Wildan Akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Cikaret Cianjur

Fakta-fakta Meninggalnya Ipda Erwin Yudha, Anggota polisi yang Terbakar Dalam Aksi Demo di Cianjur

Adu Gaya Kondangan, Begini Penampilan Sederet Selebriti di Resepsi Cut Meyriska dan Roger Danuarta

Camat Muara Lakitan Freewan Novio bersama Kapolsek Muara Lakitan Iptu M Romi menyatakan, untuk mempertahankan kealamian ekosistem sungai Musi ini, pihaknya bersama-sama unsur tripika dan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Muara Lakitan serta Masyarakat terus melaksanakan sosialisasi dan patroli.

"Kita terus menumbuh kembangkan kesadaran masyarakat akan pentingnya sungai Musi ini sebagai.sumber kehidupan. Menjaga dan melestarikannya merupakan tugas kita bersama. Untuk itu mari kita jaga dan manfaatkan sungai Musi ini dengan baik dan beretika," kata Freewan Novio.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved