Breaking News:

Dilantik Bersama 25 Anggota DPRD , Jenni Jabat Ketua DPRD Perempuan Pertama di Pagaralam

25 anggota yang dilantik bersamaan dengan pengangkatan Ketua DPRD sementara Kota Pagaralam yaitu Jenni Sandiah dari Partai Nasdem dan Wakik Ketua Yuli

SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
KETUA DPRD SEMENTARA PAGARALAM Jenni Sandiah SE MH 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dengan nomor : 467/KPTS/I/2019 tentang peresmian pengangkatan anggota DPRD Kota Pagaralam periode 2019-2024. Dengan ini ke 25 Anggota DPRD Kota Pagaralam resmi menjabat.

25 anggota yang dilantik bersamaan dengan pengangkatan ketua DPRD Sementara yaitu Jenni Sandiah dari Partai Nasdem dan Wakil Ketua Yuliansi dari partai Gerindra.

Dengan ditunjuknya Jenni Sandiah SE MH sebagai Ketua DPRD sementara Kota Pagaralam maka tercatat sejarah baru di Kota Pagaralam. Pasalnya Jenni merupakan ketua DPRD perempuan pertama selama Kota Pagaralam berdiri.

Jenni Sandiah ditunjuk oleh DPP Partai NasDem dengan nomor : SK 254/DPW/NasDem/SS/VIII/2019 tertanggal 15 Agustus 2019.

Menanggapi hal ini Jenni Sandiah mengatakan, dirinya ditunjuk DPP Partai NasDem untuk menjabat sebagai ketua DPRD Sementara sebelum adanya penetapan ketua DPRD Definitif.

Jenni Jabat Ketua DPRD Sementara Kota Pagaralam

Seperti Kanjeng Dimas Dukun Palsu dari Pekanbaru Ubah Beras Jadi Sebatang Emas, Tipu Para Korban

VIRAL Sosok Pelajar SMK yang Tolong Ipda Erwin Yudha Terbakar Sebelum Meninggal Dunia, Ajak Istiqfar

"Ini merupakan amanah dari DPP kepada saya untuk menjadi ketua DPRD Sementara. Sebagai ketua DPRD sementara dirinya bersama Wakil Ketua Sementara Yuliansi bertugas untuk memimpin rapat, memfasitasi alat kelengkapan dewan dan sebagainya," ujarnya.

Terkait dirinya merupakan ketua DPRD Kota Pagaralam perempuan pertama dirinya membenarkan. Pasalnya dari awal terbentuknya DPRD Kota Pagaralam ini kali pertama DPRD Pagaralam diketuai oleh perempuan.

"Meskipun baru ketua sementara, namun benar saya ketua perempuan sementara selama terbentuknya DPRD di Kota Pagaralam," katanya.

Saat ditanya terkait adanya peluang untuk menjadi ketua DPRD Definitif karena Partai NasDem merupakan pemenang pemilu di Kota Pagaralam, dirinya menjawab itu merupakan wewenang dari pihak DPP.

Penjaga Kebun di Desa Bitis Gelumbang Meninggal di dalam Pondok, Mayatnya Dipenuhi Belatung

Video Mesum Mantan Pegawai Bank di Palembang Beredar, WCC Palembang Angkat Bicara!

17 Desa di Musirawas Potensial Dikembangkan Jadi Kawasan Desa Wisata, Berikut Daftarnya

"Untuk penunjukan ketua DPRD Definitif semua masih atas keputusan DPP NasDem. Pihak DPP memiliki penilaian tersendiri," jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD NasDem Kota Pagaralam, Muhammad Fadli mengatakan, bahwa penunjukan ketua sementara sudah dilakukan oleh DPW. Sedangkan untuk penunjukan ketua definitif akan dilakukan pihak DPP.

"Jika tidak ada halangan maka penunjukan ketua DPRD Kota Pagaralam definitif akan keluar dalam beberapa minggu kedepan. Saya secara pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh anggota DPRD Kota Pagaralam yang dilantik," ucapnya.(one)

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved