Berita OKU Selatan

Tingkatkan Kinerja, PDAM Tirta Saka Selabung OKUS Bakal di Dampingi Konsultan 7 Bulan.

Guna meningkatkan kinerja, selama 7 bulan konsultan bakal mendampingi PDAM Tirta Saka Selabung OKUS

Tingkatkan Kinerja, PDAM Tirta Saka Selabung OKUS Bakal di Dampingi Konsultan 7 Bulan.
SRIPOKU.COM/IST DOC KOMINFO OKUS
Workshop : Pelaksaan workshop di Ruang Rapat Bupati, OKU Selatan belum lama ini, Minggu (25/8/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Guna meningkatkan kinerja, selama 7 bulan konsultan bakal mendampingi PDAM Tirta Saka Selabung OKUS , hal itu diungkapkan pada Workshop dengan Stakeholder terkait di Daerah untuk Menyepakati Action Plan dalam rangka Penyehatan PDAM Kabupaten OKU Selatan belum lama ini.

Workshop yang dilaksanakan di Ruang Rapat Terbatas Bupati, menjelaskan bahwa penempatan konsultan dari pihak kementrian PUPR melalui BPPSPAM guna guna meningkatkan pelayanan serta mengatasi permasalah yang ada di PDAM Tirta Saka Selabung.

Wakil Bupati OKU Selatan Sholiehen Abuasir  SP, MSi mensupport penuh terkait pendampingan kepada PDAM Tirta Saka Selabung OKUS.

“Semoga selama tujuh bulan ini PDAM Tirta Saka Selabung OKUS   mendapatkan acuan agar bisa bekerja seoptimal mungkin. Memberikan pelayanan kepada masyarakat secara lebih baik lagi,”kata Sholiehen.

Pada kegiatan workshop itu juga Kepala Bagian Perencanaan dan Pelaporan BPPSPAM Ir. Hosen Utama, M.Si, memaparkan pada bakal meningkatkan fasilitas di PDAM OKUS.

"Peningkatan penyelenggaraan SPAM, meliputi penerapan tarif Full Cost Recovery, peningkatan jam operasi pelayanan, peningkatan efisiensi produksi, peningkatan konsumsi air, penggantian meter air, serta peningkatan kompetensi SDM,"papar Hosen.

Selain itu juga perwakilan dari PT. Indomas Mulia menyampaikan dalam upaya untuk peningkatkan kinerja PDAM seperti peningkatkan pendapatan dan penerimaan serta meningkatakan efektivitas penagihan, dengan cara bekerja sama dengan pihak ketiga, dan memberikan reward dan punishment.
"Kita akan memberikan reward dan juga punishmenat kepada pelanggan,"terangnya.

Serta bakal mengadakan dan mengganti meter pelanggan minimal 20% dari jumlah pelanggan pertahun, guna meningkatkan validasi air terjual dan pemakaian air pelanggan, sehingga berdampak pada peningkatan pendapatan.

Kegiatan workshop tersebut juga dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hermansyah Said, S.Ip, Anggota DPRD H. Ismail, MO, Kepala Bappeda, Kadin PU TR, Kadin LH, Kadinkes, Perwakilan BPPSPAM, Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sumsel, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumsel VIII, Direktur PDAM dan Jajaran, Tim Konsultan dari PT. Indomas Mulia, dan Perwakilan Forum Pelanggan PDAM

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved