Insiden di Asrama Mahasiswa Papua

Breaking News: KodamV/Brawijaya Skor 5 Anggota Terkait Insiden Rasis di Asrama Mahasiswa Papua

Breaking News: KodamV/Brawijaya Skor 5 Anggota Terkait Insiden Rasis di Asrama Mahasiswa Papua

Breaking News: KodamV/Brawijaya Skor 5 Anggota Terkait Insiden Rasis di Asrama Mahasiswa Papua
Istimewa
Asrama Mahasiswa Papua 

Breaking News: KodamV/Brawijaya Skor 5 Anggota Terkait Insiden Rasis di Asrama Mahasiswa Papua

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

SRIPOKU.COM, SURABAYA-Breaking News: Setelah beredar kabar bahwa mayor TNI dicopot dari jabatannya, kini  Kodam V/Brawijayamenjatuhkan skors kepada lima anggota Koramil 0831/02 Tambaksari yang diduga terlibat dalam Insiden Rasis di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya pekan lalu. 

Dampak dari Insiden Rasis di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya pekan lalu ini, maka Lima oknum prajurit TNI itu juga dibawa ke Polisi Militer KodamV/Brawijaya (Pomdam V/Brawijaya).

Skor 5 Anggota dari Koramil 0831/02 Tambaksari ini, merupakan buntut dari dugaan tindakan melanggar hukum terkait Insiden Rasis di Asrama Mahasiswa Papua ini.

Salah satu prajurit yang turut diskors itu adalah Komandan Koramil 0831/02 Tambaksari, Mayor Inf N H Irianto terkait rasis di Asrama Mahasiswa Papua.

Seperti diketahui, sebelum Skor 5 Anggota dari Koramil 0831/02 Tambaksari ini dijatuhkan oleh pihak Kapendam KodamV/Brawijaya, sudah beredar video terkait dugaan tindakan rasis di Asrama Mahasiswa Papua.

Terkait dengan skor ini, sudah disampaikan oleh Kapendam KodamV/Brawijaya, Letkol Imam Haryadi.

Menurut dia, kelima anggota koramil itu dibebastugaskan sementara selama proses penyelidikan atas dugaan ujaran rasis itu rampung.

"Dalam rangka mempermudah penyidikan beberapa orang tersebut kami skorsing," katanya saat dihubungi, Minggu (25/8/2019).

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved