Berita OKU

Pemkab OKU Akan Gelar Festiva Budaya di Gua Puteri

Pemerintah Kabupaten OKU melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU akan menggelar festival budaya di Obyek Wisata Gua Putri

Pemkab OKU Akan Gelar Festiva Budaya di Gua Puteri
Sripoku.Com/LENI JUWITA
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU Drs H Topan Indra Fauzi MM MPd. 

OKU Akan Gear Festival budaya di Gua Puteri

SRIPOKU.COM.BATURAJA--- Pemerintah Kabupaten OKU  melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kabupaten OKU akan menggelar festival budaya di Obyek  Wisata Gua Putri.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU  Drs H  Topan Indra Fauzi MM  MPd kepada sripoku.com Jumat (23/8/2019).  Menurut Topan,  festival budaya yang dipusatkan di Gua Putri ini akan diikuti seluruh kabupaten Kota se Provinsi Sumatera Selatan ini  akan diselenggarakan  pada bulan November tahun 2019.  

Festival budaya di Gua Putri  di Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan akan diikuti 17 kabupaten kota Sumatera Selatan.  Pada festival budaya di Gua Putri ini peserta dari masing-masing kabupaten kota akan menampilkan kesenian  khas daerah masing-masing seperti  Tari dan lagu daerah  dan seni budaya lainnya. 

Lebih jauh  Topan menjelaskan, dalam rangka persiapan menyambut festival budaya tahun 2019 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKU  sudah melakukan berbagai persiapan diantaranya memberdayakan masyarakat di sekitar objek wisata Gua Putri untuk berpartisipasi menyambut  festival budaya Gua Putri.  

Saat ini kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan , pihaknya sudah mempersiapkan 30 Home Stay untuk menampung tamu-tamu yang akan menginap di Desa Padangbindu. Tercatat banyak 30 pemilik rumah di Desa Padangbindu sudah direkomendasikan untuk menerima tamu yang akan menginap daam rangka  Festival Budaya di Gua Puteri. Sebanyak  30 rumah yang akan dijadikan homestay ini sudah dilakukan pembinaan supaya ya bisa memenuhi standar kelayakan untuk dijadikan tempat tinggal selama  tamu berada di objek wisata Gua Putri.

Di kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Kabupaten OKU menjelaskan, festival budaya gua Putri ini dalam rangka mempromosikan objek wisata Gua Putri. Dikatakan Topan untuk membuat objek wisata Goa Putri terkenal memang harus sebanyak mungkin menyelenggarakan event   di lokasi objek wisata. 

Peserta festival budaya gua Putri yang datang ke objek wisata andalan Kabupaten OKU  ini diharapkan akan menyebarkan informasi ke masyarakat luas tentang potensi Gua Putri. Harapannya  melalui festival budaya  akan mampu meningkatkan kunjungan wisata ke  gua Putri.(eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved