Pembunuhan Pemilik Salon di Lubuklinggau

Ipung Salon Ingin Beli Mobil Baru, Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Kecamatan Rupit Muratara

Ipung Salon dimakamkan di tempat pemakaman milik keluarganya di Kampung 6, Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara.

Ipung Salon Ingin Beli Mobil Baru, Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Kecamatan Rupit Muratara
TRIBUN SUMSEL.COM/Rahmat Aizullah
Jenazah Muhammad Efendi atau Ipung pemilik Salon Ipung tiba di lokasi pemakaman keluarga di Kampung 6, Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) jumat pukul 1740 Sore dan langsung dimakamkan setelah terlebih dahulu disolatkan di Masjid Raya Asy Syuhada. 

SRIPOKU.COM, MURATARA - Puluhan warga ikut menghadiri pemakaman Muhammad Efendi atau Ipung pemilik Ipung Salon, merupakan muslim keturunan Tionghoa, Jumat sore (23/8/2019).

Ipung Salon dengan nama Tionghoa Pung Loi ini dimakamkan di tempat pemakaman milik keluarganya di Kampung 6, Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit Muratara atau Musi Rawas Utara.

Jenazah Ipung Salon dibawa dari Kota Lubuklinggau dan tiba di Desa Lawang Agung Kecamatan Rupit Muratara pada pukul 17.40 WIB.

Sebelum dimakamkan, jenazah Ipung Salon disolatkan terlebih dahulu di Masjid Raya Asy-Syuhada.

Setelah itu, jenazahnya langsung dibawa ke lokasi pemakaman milik keluarganya yang berada di belakang rumah keluarganya untuk dikebumikan.

Pantauan Tribunsumsel.com, anak almarhum Ipung Salon, Firdaus (41) terlihat sangat terpukul melihat sang ayah dipanggul dalam keranda menuju pemakaman.

Ipung Keturunan Tionghoa Muslim Bernama Pung Loi Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Tionghoa Muslim

Cerita Eddy Yusuf Mantan Wagub Sumsel yang Menjual Burung Perkututnya Rp 750 Juta

Garuda Indonesia Tawarkan Tiket Murah Rute Palembang-Jakarta Rp 900 Ribu Hanya untuk 3 Hari

Firdaus mengungkapkan, komunikasi terakhir dengan sang ayah pada malam takbiran Hari Raya Idul Adha tanggal 10 Agustus 2019 lalu.

Anak pertama dari dua bersaudara itu mengaku terkejut dan tak menyangka ayahnya meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan.

"Saya terkejut, baru tadi siang mendapat kabar dari keluarga," katanya dibincangi Tribunsumsel.com di tempat pemakaman.

Diceritakan Firdaus, terakhir dia berkomunikasi dengan ayahnya, almarhum Ipung Salon sempat melontarkan keinginan mau beli mobil baru.

"Dia (Ipung Salon) bilang mau beli mobil baru katanya, dia mau beli mobil Fortuner atau Pajero, itu saja gurauannya," ujar Firdaus. (CR14)

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved