Inilah 6 Tips Perawatan Furnitur Berbahan Kayu, contoh Sering Dibersihkan

Material kayu dipadukan dengan teknik pembuatan yang baik memang bisa menghasilkan furnitur yang tahan lama. Namun, perawatan dan pemeliharaannya juga

Inilah 6 Tips Perawatan Furnitur Berbahan Kayu, contoh Sering Dibersihkan
https://www.google.co.id/
Kebersihan dalam perawatan yang rutin membuat furniture dari kayu bisa terlihat baru, walaupun furniture yang anda beli sudah termakan usia.

SRIPOKU.COM - Banyak orang mungkin gemar menghias isi rumah dengan furnitur-furnitur berbahan kayu antik.

Material kayu dipadukan dengan teknik pembuatan yang baik memang bisa menghasilkan furnitur yang tahan lama. Namun, perawatan dan pemeliharaannya juga perlu diperhatikan.

Trik Menyulap Furnitur Murah agar Terlihat Mewah

Belanja Furnitur Online, Perhatikan 5 Hal yang Sering Menjadi Kesalahan

Lalu, seperti apa tips perawatan furnitur kayu yang tepat?

1. Sering dibersihkan
Membersihkan debu dari permukaan furnitur kayu sesering mungkin adalah kunci menjaga furnitur tersebut tetap terlihat bersih dan cantik.

Tidak hanya berdampak pada kesehatan, penumpukan debu juga bisa merusak furnitur tersebut. Untuk membersihkannya, gunakan kain kering yang lembut, lap standar atau kain mikrofiber demi hasil yang maksimal.

2. Hindarkan dari paparan sinar matahari
Memang ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan membiarkan sebuah ruangan dimasuki sinar matahari. Namun, jika furnitur terlalu sering terpapar sinar matahari langsung, warnanya akan memudar dari waktu ke waktu.

Jadi, jika kamu menyimpan furnitur berbahan kayu dekat dengan sumber cahaya luar ruangan, pastikan ada gorden penghalang atau pindahkan furnitur tersebut dari tempat yang terpapar sinar matahari. Taplak meja tipis juga bisa membantu mencegah warna meja kayu memudar.

3. Kontrol temperatur
Menaruh panci atau piring-piring makanan panas langsung di atas meja kayu bukanlah ide yang bagus.

Kamu disarankan berinvestasi untuk taplak meja atau bahkan papan kayu untuk melindungi furnitur berbahan kayu tersebut dari suhu ekstrim.

Tak hanya suhu yang terlalu panas, tapi juga suhu yang terlalu dingin. Suhu yang terlalu ekstrim bisa merusak polesan kayu dan merusak kualitasnya.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved