Berita Banyuasin

Siswa Program Studi ATP SMK PP Negeri Sembawa Sambangi BALITTRI Sukabumi dalam Kegiatan Field Trip

Kunjungan SiswaProgram Studi Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) SMK PP N Sembawa di Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar

Siswa Program Studi ATP SMK PP Negeri Sembawa Sambangi BALITTRI Sukabumi dalam Kegiatan Field Trip
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Siswa kelas XI Program Studi Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) SMK PP N Sembawa, berkunjung ke Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (BALITTRI) Sukabumi, Provinsi Jawa Barat 

Laporan wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-- Siswa kelas XI Program Studi Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) SMK PP N Sembawa mengunjungi Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (BALITTRI) Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (21/8/2019).

Balai Penelitian Tanaman Industri dan Penyegar (BALITTRI) Sukabumi, Provinsi Jawa Barat yang merupakan Unit Pelaksana Teknis dari Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian.

BALITTRI melaksanakan penelitian tanaman industri dan penyegar seperti karet, kopi, kakao, teh, melinjo, kemiri. Siswa siswa SMK PP Negeri Sembawa Kabupaten Banyuasin, antusias berkeliling di kebun percobaan pakuwon yang luasnya 150 Hektar.

Siswa dan siwi melihat proses pengolahan biodesel 100 yang memproduksi minyak diesel dari kelapa sawit.
Siswa dan siwi melihat proses pengolahan biodesel 100 yang memproduksi minyak diesel dari kelapa sawit. (SRIPOKU.COM/MAT BODOK)

Menikah dengan Cut Meyriska, Ini Alasan Roger Danuarta Lantunkan QS Ar Rahman sebelum Ijab Kabul

Pasutri Ini dari Dulu Berniat Jadi Dokter Spesialis Bedah Plastik, Ternyata Tujuannya Sangat Mulia!

Selain melihat pembibitan kopi dan kakao, melihat juga proses pengolahan biodesel 100 yang memproduksi minyak diesel dari kelapa sawit.Terakhir melihat pengolahan kopi dan diakhiri minum kopi di Cafe Barista BALITTRI.

Kepsek SMK PP Negeri Sembawa Ir Mattobi'i MP melalui Anita Andri Yanti SP MP selaku ketua program studi ATP, Kamis (22/8/2019) mengatakan, kegiatan kunjungan ini merupakan rangkaian field trip siswa-siswa prodi ATP selama 5 hari di Jawa Barat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menambah wawasan dan pengetahuan siswa khususnya tentang komoditi tanaman perkebunan dan turunan dari komoditi-komoditi tersebut.

Salah satu siswa prodi ATP Marini Amelia menyatakan, merasa antusias dengan materi-materi yang diberikan di BALITTRI sehingga menambah pengetahuannya dalam memahami komoditi perkebunan.

"Tentunya dengan belajar, melihat langsung sangat menambah ilmu nyata dibidang komoditi tanaman perkebunan," singkatnya.

BREAKING NEWS : Terbukti Pembunuhan Berencana, Prada DP Dituntut Hukuman Pidana Penjara Seumur Hidup

Jika Tertangkap Masuk Kamp Tawanan, Ternyata Begini 3 Tahap Untuk Lulus Latihan Kopassus, Sanggup?

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved