Berita Palembang

Enam Anggota Fraksi NasDem Sumsel Diisi Wajah Baru

Sebanyak enam anggota Fraksi NasDem DPRD Sumsel periode 2019-2024 semuanya diisi wajah baru.

Enam Anggota Fraksi NasDem Sumsel Diisi Wajah Baru
Sripoku.com/Abdul Hafiz
Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel Ir H Syahrial Oesman MM memberikan sambutan 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Sebanyak enam anggota Fraksi NasDem DPRD Sumsel periode 2019-2024 semuanya diisi wajah baru.

Salah satunya mantan Calon Bupati Muaraenim, Dr Ir H Syamsul Bahri MM yang menyatakan siap berkiprah di lembaga legislatif ini.

"Belum terpilih pada Pilbup Muaraenim kemarin bukan berarti kita tidak bisa berbuat dan mengabdi. Alhamdulillah kita mendapat amanah untuk menjadi anggota legislatif di Provinsi Sumsel," ungkap Syamsul Bahri di sela-sela Rakerwil dan Pembekalan Caleg Terpilih Tahun 2019 Partai NasDem se-Provinsi Sumsel di Hotel Wyndam Komplek OPI Mall Jakabaring, Kamis (22/8/2019).

Syamsul Bahri yang akrab disingkat SB ini merupakan salah seorang dari enam anggota DPRD Sumsel terpilih yang bakal duduk di Fraksi NasDem yakni H Nopianto SSos MM (Dapil 2), Sri Sutandi (Dapil 3), Yenni Elita (Dapil 5), Dr Ir H Syamsul Bahri MM (Dapil 6), Novian Fauzi (Dapil 8), Herman (Dapil 10).

Menurut mantan Kepala Dinas PU Pengairan Provinsi Sumsel ini, yang namanya pengabdian tidak pernah putus sampai akhir hayat.

"Kalau kita bicara soal pengabdian. Di balik itu sesuai aspek ilmu kita. Seperti saya di bidang infrastruktur. Itu prioritas sesuai arahan daripada presiden kita. Kenapa kita pilih Partai NasDem. Karena Partai NasDem yang penuh restorasi perubahan. Memperbaiki, mengembalikan. Artinya kepentingan untuk rakyat. Wujudkan restorasi bersama rakyat," kat SB.

SB mengaku siap menerima amanat ditempatkan di Komisi yang membidangi apa saja. Baginya kalau cocok sesuai dengan disiplin ilmu dan pengalamannya akan lebih baik. Tapi kalau ditempatkan di komisi yang membidangi lainnya, ia pun siap belajar menyesuaikan diri.

"Di Fraksi NasDem DPRD Sumsel ini nanti keenam orang baru semua, posisi baru, belum pernah jadi legislatif (new comer). Kita komunikasikan, kita koordinasikan. Kita samakan pendapat kita bahwa NasDem adalah ini gagasannya," ujarnya.

Untuk infrastruktur di Sumsel sendiri, menurut pengamatannya perlunya melakukan pembangunan dengan skala prioritas.

"Kalau mau kita benahi semua, tidak cukup dananya. Makanya perlu mainkan skala prioritas. Yang kira-kira punya nilai tambah untuk kabupaten itu. Jangan asal bangun sebab dana kita kurang," kata SB

Untuk Dapilnya sendiri Prabumulih, Muaraenim, PALI, SB menilai tentu masing-masing kota/kabupaten berbeda-beda persoalannya.

"Misalnya PALI membutuhkan infrastruktur karena DOB. Kalau Prabumulih kita munculkan bagaimana menjadi kota City. Muaraenim perlu infrastruktur bagaimana mencari design pengembangan supaya Muaraenim bisa berkembang. Misalnya akses jalan Lubay ke Muaraenim sekarang ditempuh 4 jam, bagaimana bisa jadi 1 jam. Bagaimana pola pikir kita mendesignnya ada range root pengembangan. Itu yang harus kita pikirkan untuk rakyat," paparnya. 

Sidak Kantor DPMPTSP, Bupati Muba Dodi Reza Pastikan Pelayanan Perizinan Berjalan Baik

Prada DP Dianggap Posesif dan Pernah Bekap Vera Oktaria Berikut Fakta yang Diungkap Oditur Militer

TV Online TVRI Link Live Streaming Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 Wakil Indonesia Hari Ini Main

Tiga Pemain Sriwijaya FC Dipastikan Absen Lawan Cilegon United di Stadion GSJ Jakabaring

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved