Berita Muba

Untuk Penilaian Prestasi Kinerja ASN , BKPSDM Muba Mulai November Akan Terapkan Aplikasi E-Kinerja

Untuk Penilaian Prestasi Kinerja ASN , BKPSDM Muba Mulai November Akan Terapkan Aplikasi E-Kinerja

Untuk Penilaian Prestasi Kinerja ASN , BKPSDM Muba Mulai November Akan Terapkan Aplikasi E-Kinerja
SRIPOKU.COM/Fajeri R
Kepala (BKPSDM) Muba, Sunaryo Yazid SSTP 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bakal benar-benar menilai para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada. Dimana Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba akan menerapkan sistem E-Kinerja untuk penilaian prestasi kinerja yang lebih objektif, terukur, akuntabel, pratisipasif, dan transparansi kepada ASN.

Kepala (BKPSDM) Muba, Sunaryo Yazid SSTP, mengatakan sosialisasi dan pemaparan aplikasi E-Kinerja sudah di instal dan akan dilanjutkan ketahap berikutnya. Pihaknya akan melaksanana pada tahap selanjutnya.

"Kode jabatan dan unit kerja sudah kami masukkan ke aplikasi. Berikutnya kami mohon bagian organisasi untuk mensosialisasikan Perbup Nomor 56 tahun 2019," kata Sunaryo.

Menurut Kepala BKPSDM Muba jika semua tahapan dan penginputan data selesai aplikasi tersebut sudah bisa di gunakan pada bulan November 2019 mendatang. 

"Kita tidak bisa bekerja maksimal kalau tidak didukung kawan-kawan perangkat daerah lainnya," ucapnya

Sistem aplikasi E-kinerja milik BKN diinstal ke dalam aplikasi Sikupek.

"Nah sistem yang terintegrasi antara BKPSDM Muba dengan BKN ini memungkinkan pihak BKN melihat kinerja seluruh ASN Muba. Artinya saat sistem ini dijalankan semua kinerja ASN Muba terlihat jelas. Baik oleh Pemkab Muba juga BKN," terang dia.  

Peggunaaan aplikasi E-kinerja dari BKN ini memang bukan satu-satunya tapi Muba akan menerapkan aplikasi e-kinerja yang pertama di Sumatera Selatan.

"BKN akan mendukung Muba untuk penerapan aplikasi e-kinerja yang menjadikan Muba sebagai kabupaten pertama di Sumsel," jelasnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved