SFC Update

Sriwijaya FC Didenda Lagi Kali ini Rp75 Juta Karena Ulah Suporter Main Petasan di Stadion

Sriwijaya FC Didenda Lagi Rp75 Juta Lagi Karena Ulah Suporter Main Petasan di Stadion

Sriwijaya FC Didenda Lagi Kali ini Rp75 Juta Karena Ulah Suporter Main Petasan di Stadion
TRIBUN SUMSEL.COM/WENY WAHYUNY
Suasana pertandingan Sriwijaya FC Vs Babel United di Gelora Sriwijaya jakabaring Palembang. Skor 1-0 untuk Sriwijaya FC hingga berhasil bertengger di Puncak Klasemen sementara Liga 2 dengan 21 poin. 

Sriwijaya FC Didenda Lagi Rp75 Juta Lagi Karena Ulah Suporter Main Petasan di Stadion

 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Jamu Aceh Babel United di pertandingan pamungkas putaran pertama 14 Agustus lalu tak hanya berbuah hasil positif, tapi juga "keapesan" bagi Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC harus menggelontorkan uang sebanyak Rp75 juta ke Komite Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) karena dugaan ulah suporter saat pertandingan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Rabu (14/8) lalu.

Saat pertandingan tersebut beberapa anggota kelompok suporter yang ada di Tribun Utara menyalakan smoke bomb di jelang pertandingan Sriwijaya FC vs Aceh Babel United berakhir. Saat itu SFC memperoleh kemenangan 1-0 dari tim tamu.

Komdis PSSI sudah melayangkan surat ke Sriwijaya FC pada Selasa (20/8) dalam kasus pelanggaran disiplin Sriwijaya FC dengan nomor SK 048/L2/SK/KD-PSSI/VIII/2019 terkait tingkah laku buruk suporter.

Dalam surat tersebut disampaikan bahwa pada tanggal 14 Agustus 2019 bertempat di Stadion GSJ Palembang telah berlangsung pertandingan Liga 2 2019 antara Sriwijaya FC vs Aceh Babel United dimana suporter Sriwijaya FC terbukti melakukan penyalaan smoke bomb sebanyak dua kali dan diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Dari pelanggaran tersebut diputuskan merujuk pasal 70 lampiran 1 jo. Pasal 41 ayat (1) Kode Disiplin PSSI, Sriwijaya FC dihukum denda sebesar Rp75.000.000 karena telah terjadi penganggaran terhadap pasal 70 lampiran 1 kode disiplin.

Denda wajib dibayar selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya keputusan tersebut oleh Sriwijaya FC dan pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.

Dalam surat tersebut pula dituliskan Sriwijaya FC dapat melakukan banding sesuai dengan pasal 119 kode disiplin PSSI.

Halaman
12
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved