Berita Palembang

Pasangan Dokter Spesialis Bedah Plastik di Palembang Ini Terus Mencari Penderita Bibir Sumbing

kedua dokter suami istri ini membentuk tim untuk berkeliling mencari masyarakat yang menderita bibir sumbing dan langit-langit sumbing.

Pasangan Dokter Spesialis Bedah Plastik di Palembang Ini Terus Mencari Penderita Bibir Sumbing
TRIBUN SUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
dr Iqmal Ferlianta SpBp RE dan dr Pipit Hendriyani SpBp RE, pasangan suami istri spesialis bedah plastik 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Niat baik muncul dari pasangan Dokter Iqmal Ferlianta SpBp RE dan dr Pipit Hendriyani SpBP RE untuk membantu orang yang kurang mampu.

Dokter spesialis bedah plastik di Palembang ini, memilih untuk bergerak di bidang sosial dengan ilmu kedokteran yang mereka miliki.

Tak memikirkan komersilnya lagi, kedua dokter yang merupakan suami istri ini membentuk tim untuk berkeliling mencari masyarakat yang menderita bibir sumbing dan langit-langit sumbing.

Dengan komitmen sejak mengambil sekolah Dokter spesialis bedah plastik, keduanya memilih agar bisa bermanfaat bagi orang banyak.

Terlebih, di Sumsel cukup banyak masyarakat baik dewasa maupun anak-anak bahkan bayi yang menderita bibir sumbing ataupun langit-langit sumbing.

"Kami punya klinik di Palembang, tetapi kami juga tidak ingin ilmu yang kami peroleh hanya sia-sia. Kami ingin ilmu yang kami miliki bisa bermanfaat bagi orang yang kurang mampu dari sisi ekonomi. Makanya, kami sering melakukan operasi bibir sumbing dan langit-langit sumbing bagi orang yang kurang mampu," ujar dr Iqmal yang ditemui usai memeriksa pasiennya di rumah singgah, Rabu (21/8/2019).

Menurutnya, dalam beberapa tahun terakhir setidaknya sudah ada sekitar 1.800 lebih pasien bibir sumbing dan langit-langit yang sudah dioperasi gratis.

Pasien-pasien yang dioperasi gratis ini, tidak hanya datang dari Palembang saja. Akan tetapi pasien yang juga dari seluruh wilayah Sumsel bahkan luar Sumsel.

Tak jarang, tim relawan yang dibentuk juga mendatangi atau jemput bola bila ada pasien yang berada di pelosok desa untuk dijemput.

Puluhan Massa CIC Mendesak Polda Sumsel Mengusut Dugaan Ijazah Palsu Oknum Anggota DPRD Ogan Ilir

BPKN Mencatat Ada Ribuan Pengaduan Konsumen di Sektor Pembiayaan Kredit Kepemilikan Rumah

Nasib Rahmadi yang Dikurung Orangtuanya Selama 3 Tahun di Kandang Kambing akan Dicarikan Solusinya

Pasien yang didatangi diberikan penjelasan untuk dilakukan operasi secara gratis di Palembang. Bila tidak ada tempat tinggal di Palembang, pasien bersama keluarganya bisa menginap di rumah Singgah Umi Romlah yang didirikan dr Iqmal dan dr Pipit.

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved