Berita Empatlawang

Cerita Pengalaman 3 Anggota Polantas Polres Empatlawang Gagalkan Penyelundupan 16 Kg Sabu-sabu

Pengalaman tiga orang anggota Satlantas Polres Empatlawang yang berhasil mengamankan pelaku pembawa 16 Kg Narkotika jenis sabu.

Cerita Pengalaman 3 Anggota Polantas Polres Empatlawang Gagalkan Penyelundupan 16 Kg Sabu-sabu
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Pelaku pembawa sabu-sabu di Jalinteng Sumatera, Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang, ditangkap Anggota Satlantas Polres Empatlawang, Senin (20/8/2019). 

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG -- Pengalaman Tiga orang anggota Satlantas Polres Empatlawang razia rutin di Jalan Lintas Tengah atau Jalinteng Sumatera berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis sabu seberat 16 Kg di jalan Lintas kawasan Talang Gunung Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang, pada Selasa (20/8/2019) sekira pukul 07 : 45.

Ketiga anggota polantas bertugas di satuan Mapolres Empatlawang ini minta diinisialkan namanya D, R dan A, di Back Up oleh kanit Intelkam.

"Iya, kemarin itu kami bertiga di perintahkan oleh kasat untuk menggelar razia kendaraan rutin, saat anggota lain sedang mengambil plang menggunakan mobil, kami bertiga lebih dahulu ke lokasi dan ekitar pukul 7 : 45 Wib itu melintas mobil toyota avanza hitam dengan plat BL 1394 NG ,"kata R

Waktu diberhentikan dan minta menunjukkan surat kendaraan, sopir mengaku berasal dari salah satu daerah yang ada di provinsi Aceh terlihat gemetaran sehingga para anggota curiga dan melakukan penggeledahan di mobil.

Kekeringan dan Kesulitan Air Bersih Landa Wilayah Kabupaten PALI, Pertamina Kirim Mobil Tangki Air

Heboh, Sumber Air Bersih Mendadak Muncul di Lahan Gersang, Milik Seorang Warga Desa Bendungan

Ada yang Berbeda dari Tampilan Gubernur Sumsel Herman Deru Beberapa Hari Ini, akan Dipatenkan

"Waktu distop sang sopir gugup dan terlihat gemetaran sehingga saya memberitahu rekan yang lain untuk meriksa mobil dan benar saja ditemukan dua tas besar yang digembok pada bagasi belakang mobil, dan kami suruh sopir untuk membukanya namun ia tidak mau sehingga buka secara paksa dan didapati bungkus teh cina hijau yang isinya diduga sabu dan langsung di bawa ke Mapolres Empatlawang,"jelasnya.

Penangkapan sabu tersebut merupakan pengalaman pertama mereka dan merupakan penangkapan Narkoba dengan jumlah besar sekitar 16 Kg sabu.

"Ini menjadi pengalaman pertama kami, sebab sebelumnya tidak ada pengintaian atau penyelidikan sebelumnya ini murni keberuntungan," katanya.

Terpisah Kapolres Empatlawang AKBP Eko Yudi Karyanto sangat mengapresiasi hasil kerja anggotanya dan pada saatnya nanti akan diberi penghargaan karena berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis sabu seberat 16 Kg

"Pasti akan kita beri surprise, karena ini merupakan prestasi," katanya. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved