Turut Rayakan HUT RI ke-74, Gedung Burj Khalifa Dubai, Uni Emirat Arab Tampilkan Bendera Indonesia

Turut Rayakan HUT RI ke-74, Gedung Burj Khalifa Dubai, Uni Emirat Arab Tampilkan Bendera Indonesia

Di gedung tertinggi dunia Burj Khalifa Dubai, Uni Emirat Arab terdapat gambar bendera Indonesia
kompasnews.com 

Turut Rayakan HUT RI ke-74, Gedung Burj Khalifa Dubai, Uni Emirat Arab Tampilkan Bendera Indonesia

SRIPOKU.COM - Indonesia baru saja merayakan hari kemerdekaannya. Tepat pada hari Sabtu (17/8/2019), Indonesia menginjak umur ke-74 tahun kemerdekaannya.

HUT RI ke-74 tahun ini pun di sambut dengan suka cita oleh seluruh masyarakat Indonesia, baik di dalam negeri sendiri, ataupun warga Indonesia yang sedang berada di luar negeri sekalipun.

Tak hanya rakyat Indonesia saja yang turut bersuka cita atas hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74 tahun ini, ternyata Uni Enirat Arab pun turut ikut merayakan hari special bagi Indonesia ini.

fhfjghkgk
Di gedung tertinggi dunia Burj Khalifa Dubai, Uni Emirat Arab terdapat gambar bendera Indonesia (kompas.com)

Mengutip dari laman berita Kompas.com, Ada yang berbeda dalam LED lightshow di gedung tertinggi dunia Burj Khalifa Dubai, Uni Emirat Arab, pada Sabtu pukul 20.40 malam waktu setempat (17/8/2019).

Di gedung tertinggi dunia Burj Khalifa Dubai, Uni Emirat Arab terdapat gambar bendera Indonesia di gedung dengan tinggi 828 meter itu.

Hal tersebut yang merupakan bagian dari perayaan 17 Agustus untuk memperingati HUT RI ke-74.

Yunita Purwaningtyas PF dari Pensosbud Konsulat Jenderal RI (KJRI) Dubai mengatakan, adanya bendera Indonesia di Burj Khalifa tak hanya kado dalam acara 17 Agustus.

"Ini upaya diplomasi yang coba dilakukan oleh KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai untuk lebih memperkenalkan Indonesia di Dubai dan sekitarnya," ujar Yunita.

Kepada Kompas.com Minggu (18/8/2019), KBRI Abu Dhabi dan KJRI Dubai sudah menyebarkan informasi terkait LED lightshow melalui pesan berantai dan media sosial.

Halaman
12
Penulis: Chairul Nisyah
Editor: Fadhila Rahma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved