Kembangkan Potensi Daerah , Pemkab Musirawas MOu Gandeng ITB

Kembangkan Potensi Daerah , Pemkab Musirawas Gandeng ITB bekerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kembangkan Potensi Daerah , Pemkab Musirawas MOu Gandeng ITB
Dokumen Diskominfo Musirawas.
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Kadarsah Suryadi, menandatangani kesepakatan bersama (MoU) t 

Kembangkan Potensi, Pemkab Musirawas Gandeng ITB

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pemkab Musirawas terus berupaya memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Musirawas untuk dikembangkan sehingga dapat meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan bersama Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) Prof Kadarsah Suryadi menandatangani kesepakatan bersama (MoU) tentang kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Hasil Piala AFF U 18 Timnas Indonesia Menang Telak Atas Myanmar Garuda Raih Juara 3 Ini Cuplikan Gol

Peringati HUT kemerdekaan RI,Pemda Empatlawang Selenggarakan Lomba Gerak Jalan dan Drumband

Penandatangan Kesepakatan bersama ini dilaksanakan di Ruang Rapim A, gedung CCAR ITB, Bandung Jawa Barat, Senin (19/8/2019) yang disaksikan oleh jajaran pimpinan ITB dan pejabat di Lingkungan Kabupaten Musirawas.

Kesepakatan akan dilaksanakan dalam kurun waktu lima tahun, mencakup seluruh sektor tergantung dengan prioritas kebutuhan yang akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama yang lebih terperinci dan bersifat teknis.

Terkait kesepakatan kerjasama ini Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih kepada pihak ITB yang ingin berkontribusi dalam mengembangkan dan memanjukan potensi Kabupaten Musirawas. Dikatakan, Musirawas merupakan salah satu daerah yang memiliki kekayaan alam yang sangat kaya. .ulai dari sektor pertambangan dan energi, pertanian, perkebunan bahkan pada sektor potensi wisata alam yang saat ini masih terus dikembangkan dan dioptimalkan.

"Kita berharap melalui MoU ini, potesi Musirawas dapat terus dikembangan. Seperti sektor wisata yang kami yakini dapat mendongkrak perekonomian dan kesejahteraan masyarakat ,”ujar H Hendra Gunawan, sembari mengatakan sektor lainnya juga diharapkan dengan sentuhan ITB dapat lebih dioptimalkan pemanfaatan dan pengembangannya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Musirawas, Syamsul Djoko Karyono melalui Kabid Obyek Wisaya, Widya Lismayanti mengungkapkan, untuk menindaklanjuti MoU ini, pihaknya telah berencana untuk melibatkan ITB dalam pembuatan rencana induk pengembangan wisata daerah (Riparda) dan pembuatan dokumen ilmiah (Detail Engineering Design/DED) untuk pengembangan kawasan parawisata di Musirawas.

"Dengan adanya Riparda dan DED ini diharapkan Kabupaten Musirawas akan memiliki perencanaan yang terstruktur dan terukur dalam pengembangan keparawisataan. Sehingga pengembangan parawisata di Kabupaten Musirawas lebih optimal dan membahana,” ujar Widya Lismawati.

Sementara itu, Rektor ITB, Prof Kadarsah Suryadi mengaku sangat senang dan memberikan apreasisi atas ditandatangani MoU ini dengan Pemkab Musirawas ini. "Saya mewakili keluarga besar ITB memberikan apresiasi atas ditandatanganinya MoU ini, dan diharapkan MoU ini dapat ditindaklanjuti dengan peran masing-masing,” ujarnya. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved