Berita Palembang

BRI Palembang Beri Bantuan Rp300 Juta ke Tiga Sekolah Luar Biasa (SLB) di Palembang

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Wilayah BRI Palembang menyerahkan bantuan dana Rp300 juta

BRI Palembang Beri Bantuan Rp300 Juta ke Tiga Sekolah Luar Biasa (SLB) di Palembang
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Wilayah BRI Palembang menyerahkan bantuan dana Rp300 juta kepada tiga Sekolah Luar Biasa (SLB) di Palembang, Sabtu (17/8/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melalui Kantor Wilayah BRI Palembang menyerahkan bantuan dana Rp300 juta kepada tiga Sekolah Luar Biasa (SLB) di Palembang, Sabtu (17/8/2019).

Ketiga SLB tersebut yaitu SLB Yayasan 88 Palembang, SLB Yayasan Pendidikan Karya Ibu, dan SLB Negeri Pembina. Program ini serentak dilakukan oleh BRI di seluruh Indonesia dengan total pemberian bantuan CSR kepada 57 SLB.

"Program bantuan kepada SLB ini juga sebagai bentuk dukungan nyata Bank BRI terhadap visi pemerintah yang memiliki fokus terhadap peningkatan kualitas SDM," kata Kepala Kanwil BRI Palembang, I Wayan Nasta usai upacara peringatan HUT ke-74 RI di kanwil BRI Palembang.

Program CSR di bidang pendidikan ini sesuai dengan dengan tema HUT RE ke-74 yakni SDM Unggul Indonesia Maju. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik
(BPS) tahun 2017 jumlah anak mencapai angka 1,6 juta anak namun baru 18 persen yang sudah mendapatkan layanan pendidikan inklusi.

Sementara untuk jumlah SLB dari tingkat SD sampai dengan SMA di tahun 2017 berjumlah 2.070.

"Dari fakta dan data tersebut menjadialasan kuat Bank BRI untuk menyalurkan CSR kepada 57 SLB schingga mendorong sekolah inklusi di daerah-daerah," jelas Wayan.

Pada kesempatan tersebut juga, BRI meluncurkan program BRIGo Green dengan pembagian botol minum (tumbler) dan sticker Go Green kepada seluruh karyawan BRI sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Diharapkan setelah dibagikannya tumbler semua karyawan BRI tidak menggunakan botol minuman selain pakai dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.(Adv/mg3)

Inilah 2 Ajudan Presiden Joko Widodo, Kerap Jadi Tukang Foto Sampai Dengar Curhat Rahasia Presiden

Datangkan 3 Forklift, PT Pelindo II Palembang Bantu Percepatan Evakuasi Truk Kontainer Terguling

45 Anggota DPRD OKU Timur Resmi Dilantik Ketua PN Baturaja, Wakil Rakyat Bumi Sibiduk Sehaluan

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved