Berita OKU Selatan

Sungai Saka Selabung Membelah Kota Muaradua Jadi Lokasi Tepat Menggelar Perlombaan Meriahkan HUT RI

Letak sungai Saka Selabung yang membelah kota Muaradua jadi tempat yang tepat bagi warga untuk menyelenggarakan perlombaan memeriahkan HUT ke- 74 RI.

Sungai Saka Selabung Membelah Kota Muaradua Jadi Lokasi Tepat Menggelar Perlombaan Meriahkan HUT RI
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Peserta anak-anak saat mengikuti lomba gebuk bantal di atas Aliran Sungai SAka Selabung Kota Muaradua Kabupaten OKU Selatan, Minggu (18/8/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA --Letak sungai Saka Selabung di OKU Selatan yang membelah Kota Muaradua jadi lokasi yang tepat bagi warga maupun Pemerintah setempat untuk menggelar perlombaan memeriahkan  HUT ke- 74 RI.

Berbagai perlombaan yang berhubungan dengan perairan sungai langsung dapat disaksikan warga dari berbagai penjuru kota Muaradua, warga menyaksikan dari tepian sungai dan jembatan serta rumah warga yang berada di tepi sungai.

Perlombaan yang diadakan seperti balap perahu dayung, lomba tangkap bebek, gebuk bantal panjat pinang dan berbagai macam perlombaan lainnya..

Warga Kampung Masjid Kelurahan Pasar Kecamatan Muaradua mengatakan tiap tahunnya sungai Saka Saka Selabung memang kerap digunakan untuk perayaan hari ulang kemerdekaan Indonesia.

"Memang setiap tahunnya kita memanfaatkan sungai sebagai tempat berbagai perlombaan,"ujar salah serorang panitia Ahmad, Minggu (18/8/2019).

Penggemar Westlife Padati Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Ada Penonton Satu Keluarga

Membakar Lahan 40 x 35 Meter untuk Bangun Rumah, Arachman Warga Kayuagung Diamankan Polisi

Tahun 2020 Nanti, Tenaga Guru di Ogan Ilir akan Berkurang 531 Orang, Ini yang Dilakukan Pemkab OI

Selain itu, alasan lain memanfaatkan sungai karena terhindar dari bahaya dan tidak menggangu lokasi warga sekitar.

"Kalau di air jatuh tidak berbahaya berbeda kalau di daratan,"ungkap Ahmad.

Berbagai kegiatan yang yang diselenggarakan oleh warga disaksikan langsung oleh Bupati Popo Ali MB Commerce dan Wakil Bupati Sholiehen Abuasir serta Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana SIK, MH.

"Kita sebagai kepala daerah sangat mengapresiasi pada warga yang melaksanakan perlombaan perayaan HUT ke-74 kemerdekaan RI seperti ini,"ujar Popo.

Di wilayah Kampung Masjid Kelurahan  Pasar  selain  mengadakan perlombaan  juga membuat sejarah baru di Sungai Saka Selabung Pembentangan bendera merah dari hulu  ke hilir  dengan ukuran 3 x 30 meter.

"Tentunya ini menjadi sejarah baru Pembentangan bendera merah putih berukuran 3x30 meter di Sungai Saka Selabung ini,"apresiasi Popo. 

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved