Dijanjikan Untung Besar, Ibu Rumah Tangga Ini Malah Tertipu dan Rugi Hingga Rp 401 Juta

Setelah uang ditransfer ke rekening perusahaannya, sampai sekarang keuntungan yang dijanjikan tak kunjung diberi dan modal juga tidak dikembalikan.

Dijanjikan Untung Besar, Ibu Rumah Tangga Ini Malah Tertipu dan Rugi Hingga Rp 401 Juta
ilustrasi
ilustrasi penipuan 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Malang dialami seorang Ibu Rumah Tangga (IRT)  inisial CO (47), warga  Ilir Barat II Palembang.

CO yang berprofesi pedagang mengaku telah ditipu oleh SA (32), warga Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

Akibatnya korban mengalami kerugian hingga Rp 401,891.000, dan melaporkan karyawan swasta tersebut ke SPKT Polresta Palembang, atas tindak pidana penipuan dan penggelapan seperti diatur dalam pasal 378 dan 372 KUHP.

Dalam laporannya, Minggu (18/8), CO menuturkan, terlapor merupakan orang yang dikenalnya, dan menawarkan bisnis minyak kepadanya, Rabu (23/07) lalu.

“Saat itu saya dijanjikan mendapat keuntungan yang besar, jadi saya mau. Lalu dia minta saya mentransfer uang sebesar Rp 401 juta lebih,” katanya kepada petugas.

Akan tetapi, lanjutnya, setelah uang ditransfer ke rekening perusahaannya, sampai sekarang keuntungan yang dijanjikan tak kunjung diberi dan uang modal juga tidak dikembalikan.

"Saya sudah berusaha meminta keuntungan yang dijanjikannya, tetapi katanya sabar dan sabar. Lalu saya mau tarik uang modal, tapi sampai sekarang tidak juga dikeluarkan. Makanya saya melaporkannya ke polisi, karena saya merasa sudah ditipu dan uang saya digelapkan,” katanya.

Sementara, Kepala SPKT Polresta Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan tentang perkara penipuan dan penggelapan tersebut.

“Laporannya sudah diterima, dan akan diteruskan ke Unit Reskrim untuk segera ditindaklanjuti,”ungkapnya. (diw).

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved