Berita Musirawas

BREAKING NEWS: Tujuh Pelaku Pencuri Enam Ton Minyak dari Sumur PT Medco Energy Musirawas Ditangkap

Tim gabungan Opsnal Satreskrim Polres Musirawas bersama anggota Polsek BTS Ulu menangkap tujuh pelaku pencurian minyak (illegal taping)

BREAKING NEWS: Tujuh Pelaku Pencuri Enam Ton Minyak dari Sumur PT Medco Energy Musirawas Ditangkap
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tujuh Pelaku Ditangkap Saat Curi Enam Ton Minyak dari Sumur PT Medco 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS-- Tim gabungan Opsnal Satreskrim Polres Musirawas bersama anggota Polsek BTS Ulu menangkap tujuh pelaku pencurian minyak (illegal taping) pada Jumat (16/8/2019).

Para pelaku diamankan saat melakukan pencurian minyak bumi di sumur tua milik PT Medco Energy di wilayah Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musirawas.

Para pelaku yang ditangkap adalah, Untung Priadi (23), Suhermanto (21), Feri Irawan (37), Ali Jaya (20) dan Samsudin (60), warga Desa Temuan Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musirawas.

Pelaku lainnya adalah Sopian (56l warga Desa Sembatu Jaya Kecamatan BTS Ulu dan Irwan Yudhi Wibowo (45) warga Jalan Sadar I No 12 RT 09 RW 04 Kecamatan Gambir Jakarta Pusat.

Tujuh Pelaku Ditangkap Saat Curi Enam Ton Minyak dari Sumur  PT Medco
Tujuh Pelaku Ditangkap Saat Curi Enam Ton Minyak dari Sumur PT Medco (SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI)

9 Insiden tak Terduga Dialami Petugas Paskibraka, Peci Tersangkut di Bendera hingga Rok Melorot

Adinda Safura Pembawa Baki Ngaku Tidur tak Nyenyak dan Sempat Gugup Saat Bawa Bendera

Tujuh orang pelaku ini kini sudah diamankan di Mapolres Musirawas. Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu set mesin sedot merk Mestro Diesel Engine, tiga potong selang, satu unit mobil truk colt diesel merk Hino Dutro warna hijau nopol BG 8024 TC yang bermuatan tangki modif yang telah berisi minyak bumi hasil curian lebih kurang sebanyak enam ton.

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kasat Reskrim AKP Wahyu Setyo Pranoto kepada Sripoku.com, Jumat (16/8/2019) malam mengungkapkan, penangkapan dilakukan bermula dari adanya laporan bahwa para pelaku sudah berulang kali melakukan aksi pencurian minyak bumi di sumur minyak milik PT Medco Energy diwilayah BTS Ulu.

Modusnya, pelaku atas nama Irwan dan kawan-kawannya melakukan pencurian minyak dengan cara menyambungkan pipa di well (sumur) minyak ketempat penampungan yang sudah dibuat oleh para pelaku.

Dimana, tempat penampungan minyak ini hanya berjarak sekitar lima meter dari lokasi sumur.

"Dari hasil penyelidikan, tim opsnal Satreskrim Polres Musirawas dan gabungan Polsek BTS Ulu Cecar kemudian melakukan penangkapan pada saat pelaku sedang melakukan pencurian minyak bumi di sumur tua milik PT Medco Energy. Kemudian para pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan dibawa ke Polres Musirawas guna proses lebih lanjut," kata AKP Wahyu Setyo Pranoto.

Dikatakan, aksi pencurian minyak yang dilakukan para pelaku dilokasi PT Medco Energy bukan hanya sekali, tapi sudah dilakukan berulang-ulang.

Dan ketika dilakukan penangkapan, para pelaku sudah berhasil mengumpulkan minyak bumi dari sumur PT Medco Energy sekitar 6000 liter atau enam ton. Dengan jumlah sebanyak itu, pihak perusahaan ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp94,9 juta.

"Aksi para pelaku ini bukan hanya kali ini saja, tapi sudah berulang-ulang melakukan pencurian minyak bumi dari lokasi sumur PT Medco Energy," pungkas AKP Wahyu Setyo Pranoto. (ahmad farozi)

Belum Genap 7 Tahun, Intip Penampilan Nyentrik Mikhayla Putri Nia Ramadhani yang Curi Perhatian!

Sosok Ivo Trisia, Paskibra Asal Pagaralam Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Griya Agung Palembang

Mengenal Lebih Dekat Ki Jagarasa Si Pembawa Bendera Pusaka di HUT RI Ke-74 Tahun di Istana Negara

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved