Breaking News:

Walikota Pagaralam Kerahkan Ratusan ASN Bersihkan Lapangan Merdeka

Gotong royong aksi bersih-bersih kali ini dilaksanakan di kawasan lapangan Merdeka Alun-alun Utara, lapangan Alun-alun Selatan dan kawasan Pasar Dempo

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Budi Darmawan
SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN
BERSIHKAN ALUN-ALUN : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengerahkan ratusan ASN untuk membersihkan kawasan Lapangan Merdeka Alun-alun Utara yang akan dipakai untuk upacara HUT Kemerdekaan RI, Jumat (16/8/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

Walikota Pagaralam Kerahkan Ratusan ASN Bersihkan Lapangan Merdeka

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni memimpin langsung ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Pagaralam saat melaksanakan Jumat bersih, Jumat pagi (16/8/2019) dikawasan Lapangan Merdeka Alun-alun Utara Kota Pagaralam.

Gotong royong aksi bersih-bersih kali ini dilaksanakan di kawasan lapangan Merdeka Alun-alun Utara, lapangan Alun-alun Selatan dan kawasan Pasar Dempo Permai.

Pantauan sripoku.com, Jumat (16/8/2019) menyebutkan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni langsung terjun ikut membersihkan tiga kawasan tersebut. Hal ini membuat semua ASN juga ikut membersihkan semua sampah yang ada dikawasan tersebut.

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni mengatakan, pihaknya sengaja mengajak ratusan ASN untuk membersihkan kawasan Lapangan Merdeka Alun-alun Utara. Pasalnya kemarin lapangan tersebut dipakai untuk kegiatan lomba gerak jalan.

"Banyak sampah sisa kegiatan gerak jalan kemarin. Makanya harus gotong royong membersihkannya agar bisa bersih lagi," ujarnya.

Ditambah Lapangan Merdeka Alun-alun Utara akan dipakai sebagai lokasi upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 besok.

"Lapangan merdeka akan dipakai menjadi lokasi upacara kemerdekaan jadi harus bersih dan rapi. Karena akan banyak masyarakat berkumpul untuk menyaksikan upacara tersebut," katanya.

Wako menegaskan selian bertujuan untuk membersihkan tiga kawasan tersebut, kegiatan Jumat bersih digalakan untuk menumbuhhkan sifat gotong royong yang sudah mulai hilang dikalangan masyarakat Pagaralam.

"Agar masyarakat mau bergotong royong maka harus didahului oleh para ASN dan para pemimpinnya," ungkapnya.(one)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved