Dini Damayanti Paskibraka Mewakili Sumsel ke Istana Negara, Ternyata Anak Seorang Buruh

Sudarman (55) orang tua Dini Damayanti merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak ke 3 dari 4 bersaudara.

Dini Damayanti Paskibraka Mewakili Sumsel ke Istana Negara, Ternyata Anak Seorang Buruh
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Tampak Sudarman (tengah) orang tua Dini Damayanti, dan Rosnia bukde dari Dini yang hanya berada di rumah, dan akan menyaksikan Dini di layar TV. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Mat Bodok

Dini Damayanti Paskibraka Mewakili Sumsel ke Istnana Negara, Ternyata Anak Seorang Buruh

SRIPOKU.COM, BANYUASIN -- Inilah komentar para guru terkait pelajar asal SMA Negeri 1 Sembawa Kabupaten Banyuasin, Dini Damayanti yang terpilih mewakili Sumatera Selatan (Sumsel) untuk ikut menaikan bendera merah putih di Istana Negara, Jumat (16/8/2019).

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sembawa Dra Ernalia melalui Pelatih Paskibra Firman Junaesyah SPd didampingi Wali Kelas XI Zulaillah SPd mengatakan, keberhasilan Dini Damayanti untuk mewakili Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, ke tingkat nasional memang tidak diragukan.

"Dini orangnya memang rajin dan disiplin. Sehingga wajar, kalau dia berhasil terpilih di tingkat provinsi untuk mewakili ke jenjang tingkat pusat. Untuk bertugas sebagai pasukan pengibar bendera di Istana Negara," kata Firman.

Dimas Triyono dan Dini Damayanti Wakil Sumatera Selatan di Pasibraka Tingkat Nasional

Dimas Triyono dan Dini Damayanti Wakil Sumatera Selatan di Pasibraka Tingkat Nasional

(Tribun Sumsel/ Weni Wahyuni)

Begitu juga disampaikan, Zulaillah SPd. Dini selain jago di lapangan juga jago di kelas dengan nilai terbaik kelima dari rekan sekelasnya. "Dini cerdas dan cerdik baik di dalam kelas maupun di lapangan," ucap Zulaillah yang menyebutkan Dini hanya anak seorang buruh di Sembawa.

Kendati demikian, semangat belajar Dini, lanjut Zulaillah, tidak kendor. Orangnya baik, ramah, sekolah menolong sesama teman. Lebih lagi peduli lingkungan. "Orangnya santun, dan aktif dalam kegiatan ekskul. Dan wajar, kalau Dini bisa mewakili SMA Negeri 1 Sembawa ke Istana Negara.

Terpisah, Sudarman (55) orang tua Dini Damayanti merasa bangga dengan prestasi yang diraih oleh anak ke 3 dari 4 bersaudara. Karena, sudah wajar kalau anaknya harus mendapatkan prestasi itu.

"Dini memang giat belajar dan berlatih. Kami sebagai orang tua hanya bisa memberikan arahan dan doa terbaik buat anak," ungkap Sudarman didampingi Rosnia adik ayuk kandung dari Siti Erni ibu dari Dini.

Disebutkan Sudarman, dirinya akan menyaksikan anaknya menjalankan sebagai petugas penaikan bendera merah putih di Istana Negara hanya dengan cara nonton tv di rumah saja. "Saya tidak ikut mendampingi anak saya di Istana. Cukup ibunya dan kepala sekolah yang mendampinginya, karena biaya tak punya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved