Berita Palembang

Bank Sumsel Babel (BSB) Bantu Pemerintah Tuntaskan Kemiskinan Melalui Pemberdayaan UMKM

Bank Sumsel Babel (BSB) memberikan sumbangsih pengentasan kemiskinan di Sumatera Selatan (Sumsel) dengan memberdayakan UMKM.

Bank Sumsel Babel (BSB) Bantu Pemerintah Tuntaskan Kemiskinan Melalui Pemberdayaan UMKM
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Direktur Pemasaran Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo bersama Udin Abdullah Centra Kain Tajung Tuan Kentang, Soni Maharani Kabid Pengembang Kawasan Perwilayahan Standarisasi dan Bimbingan Sarana Industri Dinas Perindustrian Sumsel dialog bisnis songket dan tenung Tuan Kentang di Stan Bank Sumsel Babel Sriwijaya Expo, Kamis (15/8/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Bank Sumsel Babel (BSB) memberikan sumbangsih pengentasan kemiskinan di Sumatera Selatan (Sumsel) dengan memberdayakan UMKM.

Direktur Pemasaran BSB, Antonius Prabowo Argo mengatakan sesuai dengan visi misi Guburnur Sumsel Herman Deru yang ingin menekan kemiskinan menjadi satu digit, BSB bersama pihak lain siap bersama-sama mewujudkan itu.

"Target tersebut mudah dilakukan kalau bersama-sama dan fokus memberdayakan UMKM," ujar Antonius, Kamis (15/8/2019).

Dia menerangkan, upaya pengentasan kemiskinan tersebut diwujudkan dengan memberikan kredit usaha lewat program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa diakses pengusaha UMKM.

Tahun ini total KUR yang disediakan oleh BSB adalah Rp300 miliar. Angka tersebut naik hampir tiga kali lipat dibanding tahun 2018 lalu yang hanya Rp98 miliar.

Selain melakukan pemberian kredit pengembangan usaha dan pembinaan, kata Antonius, pihaknya juga aktif membantu promosi produk UMKM lewat berbagai pameran yang BSB terlibat di dalamnya. Misalnya, saja di beberapa kegiatan pameran yang dihelat di Palembang.

"Salah satunya di gelaran Sriwijaya Expo yang berlangsung pada 14-19 Agustus 2019. UMKM ini berkembang maka ujungnya akan berpengaruh positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah." jelasnya.

Ini Jadwal Sriwijaya FC Putaran Kedua Wilayah Barat Kompetisi Liga 2 2019

5 Manfaat Tak Terduga Buah Sawo untuk Kecantikan, Termasuk Cegah Penuaan Kulit

Pejabat Ini Nekat Bongkar Makam Kuburan, Demi Melepaskan Seragam yang Dipakai Jenazah!

 

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved