Berita PALI

204 Regu Ikut Meriahkan Lomba Gerak Jalan di Acara Menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia

204 regu memeriahkan lomba gerak jalan di Kabupaten PALI dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-74 RI.

204 Regu Ikut Meriahkan Lomba Gerak Jalan di Acara Menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Peserta lomba gerak jalan menampilkan kekompakan serta kreatifitas mereka dalam memeriahkan HUT ke-74 RI tahun 2019 di Kabupaten PALI. 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALI -- Sebanyak 204 regu memeriahkan lomba gerak jalan di Kabupaten PALI atau Penukal Abab Lematang Ilir dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun atau HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (15/8/2019).

204 regu peserta terdiri dari 77 regu dari SD, 43 regu SMP, 34 regu SMA dan 50 regu OPD serta masyarakat umum ini berlomba menjadi yang terbaik pada lomba baris berbaris tersebut.

Mengambil start di lapangan Gelora Komplek Pertamina Pendopo dan finish di Gerbang Pertamina Simpang Lima Kecamatan Talang Ubi. Sementara untuk panggung kehormatan, berada di depan Mako Brimob

Mereka berlomba menampilkan kekompakan, kreativitas serta kostum-kostum yang unik untuk merebut hati dewan juri, sehingga memberikan nilai tinggi.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Bupati PALI Heri Amalindo, Ketua DPRD PALI H Soemarjono, Sekda PALI Syahron Nazil serta sejumlah kepala OPD dan FKPD dilingkungan Pemkab PALI.

"Tahun ini tidak hanya pesertanya yang meningkat, namun pengunjung juga bertambah antusias menyaksikan pesta rakyat peringatan Kemerdekaan RI," ungkap Bupati Heri Amalindo, Kamis.

Anggota Paskibraka Ini Berharap Bantuan Gubernur Sumsel untuk Mendatangkan Kedua Orangtuanya

Nilai Penjualan Hewan Kurban di OKU Timur Tahun 2019 Capai Rp 27,394.500.000

Mecky Selalu Cium Danil Putranya Berulang Kali Sebelum Ajal Menjemput, Korban Tertimbun Longsor

Menurut Heri Amalindo, agenda rutin seperti ini bakal terus banyak evaluasi pelaksanaannya, sehingga baik peserta fan penonton bisa nyaman.

"Seperti menyiapkan tenda khusus penonton, serta kumpulan kantin agar peserta bisa dipusatkan di suatu tempat," katanya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten PALI, Kamriadi menuturkan, kegiatan ini sebagai sarana hiburan rakyat sekaligus memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74.

Menurutnya, peserta dituntut menunjukan kreatifitasnya ketika di pos-pos penilaian yang dilakukan tim juri, terutama saat didepan panggung kehormatan.

Karena di panggung kehormatan, pak Bupati, ketua Dewan dan sejumlah kepala OPD ada juga tim juri menilai.

Kamriadi menjelaskan, sementara untuk penilaiannya, tim juri sepakat untuk melihat kerapian, kekompakkan, keratifitas dan dari baris berbarisnya.

"Untuk pengumuman pemenang, kita menunggu seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT RI selesai. Sebab, masih banyak jenis kegiatan yang masih belum dilaksanakan," katanya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved