SFC Update

11 Rekor Pertandingan Sriwijaya FC 2 Diantaranya 2 Gol 'Setan' yang Bantu Puncaki Klasemen Liga 2

11 Rekor Pertandingan Sriwijaya FC 2 Diantaranya Diwarnai Gol 'Setan' yang Bantu Puncaki Klasemen Liga 2

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-11 Rekor Pertandingan Sriwijaya FC 2 Diantaranya Diwarnai Gol 'Setan' yang Bantu Puncaki Klasemen di akhir putaran pertama Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Sriwijaya FC menjadi juara paruh musim setelah, PSMS Medan satu-satunya tim yang memiliki potensi menggusur Sriwijaya FC dari puncak justru kalah di kandang Persiraja dalam pertandingan Pekan ke-11 Liga 2 2019, Rabu (14/8/2019).

Seperti diketahui, Sriwijaya FC memuncaki klasemen sementara Liga 2 2019 setelah melewat 11 pertandingan melelahkan di putaran pertama.

Sangat melelahkan menurut Kas Hartadi lantaran Sriwijaya FC harus melewati 11 pertandingan dengan jeda waktu hanya 3 hingga 4 hari saja, sementara komposisi pemain terhitung pas-pasan.

Sehingga Sriwijaya FC kerap melewati pertandingan tanpa full team, karena ada beberapa pemain senior yang cedera.

"Melelahkan di putaran pertama karena jeda istirahat nyaris tidak ada, pemain mengalami kelelahan, tetapi saya apresiasi pemain dan kami patut bersyukur karena tim bertanding dengan penuh semangat dan bisa melewati putaran pertama dengan baik," ujarnya.

Diakui Kas Hartadi, pertandingan lawan Babel United juga sangat berat, namun sriwijaya FC bisa menang berkat gol 'setan' alias gol keberuntungan yang dicetak oleh Edy Gunawang, satu-satu gol yang membawa Sriwijaya FC menang dengan skor 1-0.

Gol ajaib alais gol Setan menurut pelatih Kas Hartadi itu, pernah didapatkan Sriwijaya FC ketika Yericho Christiantoko hendak memberikan umpan kepada Yongki Aribowo, tetapi bola justru memantul dan masuk ke gawang Perserang Serang kala itu.

Nah, gol Edy Gunawan juga mirip, ketika Edy Gunawan yang menyisir siri kanan pertahanan Babel ingin melepas umpan kepada Ikhwan, tetapi bola justru memantul ke tana dan meluncur melewati ketiak kanan kiper Babel Rossy.

"Ya itu gol setan atau entah gol apa, tetapi kita bersyukur, karena saya katakan cukup setengah gol, tetapi penting kita bisa menang," ujar Kas Hartadi.

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Budi Darmawan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved