Pertama di Indonesia , Herman Deru Silaturahmi Dengan Anggota Dewan Terpilih se OKU Raya

atas inisiasi mantan Bupati OKU Timur itu, Sumsel menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menggelar silaturahmi sekaligus penandatanganan Keputusan

Pertama di Indonesia , Herman Deru Silaturahmi Dengan Anggota Dewan Terpilih se OKU Raya
Humas Pemprov Sumsel
Sumsel menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menggelar silaturahmi sekaligus penandatanganan Keputusan Gubernur tentang pengangkatan anggota DPRD Terpilih di kab/kota secara kolektif. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Di bawah kepemimpinan H. Herman Deru, Provinsi Sumsel terus memantapkan dirinya menjadi trensetter bagi provinsi lain.

Terbaru atas inisiasi mantan Bupati OKU Timur itu, Sumsel menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menggelar silaturahmi sekaligus penandatanganan Keputusan Gubernur tentang pengangkatan anggota DPRD Terpilih di kab/kota secara kolektif.

Untuk tahap awal ini, penandatanganan Keputusan Gubernur dilakukan bagi anggota DPRD terpilih di Kabupaten OKU Raya meliputi Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) serta Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT).

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung, Rabu (14/8) pagi di Griya Agung Palembang. Sebanyak 120 anggota dewan terpilih yang telah ditetapkan KPU hadir dalam kegiatan tersebut. Mereka terdiri dari 35 anggota dewan DPRD Kab OKU sebanyak 35 anggota, OKU Selatan 40 anggota dan OKU Timur 45 anggota.

atas inisiasi mantan Bupati OKU Timur itu,  Sumsel menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menggelar silaturahmi sekaligus penandatanganan Keputusan Gubernur tentang pengangkatan anggota DPRD Terpilih di kab/kota secara kolektif.
atas inisiasi mantan Bupati OKU Timur itu, Sumsel menjadi provinsi pertama di Indonesia yang menggelar silaturahmi sekaligus penandatanganan Keputusan Gubernur tentang pengangkatan anggota DPRD Terpilih di kab/kota secara kolektif. (Humas Pemprov Sumsel)

Untuk diketahui sebelum program ini, program pemberian beras insentif bagi ASN dan honorer di lingkungan Pemprov Sumsel yang direalisasikan pertengahan tahun lalu juga sudah ditiru provinsi lain salah satunya Sulawesi Selatan (Sulsel).

" Ini diakui Mendagri bahkan ini ditiru provinsi lainnya, sebelumnya program beras ASN kita juga ditiru provinsi Sulsel, begitu Kepala Bulog cerita sama saya semalam. Pokoknya sekarang Sumsel sudah jadi tren setter lah," ujar Herman Deru usai acara.

Dikatakan Herman Deru, inisiasi diadakannya silaturahmi dan penandatanganan ini tak lain bertujuan untuk menyamakan visi misi anggota dewan yang sudah terpilih. Sehingga tujuan keduanya sejalan yakni menurunkan angka kemiskinan Sumsel menjadi 1 digit.

"Untuk membuat langkah besar minimal kita saling kenal dulu, kenal fisik, kenal karakter, kenal tujuan, visi misinya apa. Dengan sikaturahmi ini Saya ingin mengajak mereka kawan-kawan DPRD terpilih ini untuk bicara di bingkai besar bahwa Sumsel harus menekan angka kemiskinan menjadi 1 digit. Itu tujuannya. Soal isi bingkainya apa itu silahkan mereka berkreasi masing-masing," ujar HD.

Selain menyamakan visi misi dan tujuan, adanya silaturahmi ini juga untuk merekatkan hubungan anggota yang satu dan lainnya. Agar mereka yang datang dengan latar belakang berbeda ini tidak terjadi perpecahan.

" Setelah OKU, OKUS dan OKUT ini akan menyusul daerah lain seperti Musirawas, Muratara dan Musi Banyuasin. Atau dibagi per zona," jelasnya.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved