Profil Apias Anggota Dewan Termuda DPRD PALI , Alumnus Perminyakan Akamigas Balongan

pria lulusan D I Akamigas Balongan Indramayu jurusan perminyakan ini menjadi anggota dewan termuda di Kabupaten PALI di usianya yang sekarang 33 Tahun

Profil Apias Anggota Dewan Termuda DPRD PALI , Alumnus Perminyakan Akamigas Balongan
IST
Anggota dewan termuda 2019-2024 di Kabupaten PALI, Apias A.Pr dari Kader PKS.

Laporan Wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga 

SRIPOKU.COM, PALI -- Sebanyak 25 nama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) terpilih di Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) pada Pemilu serentak April 2019 lalu, telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) PALI melalui rapat pleno terbuka, Senin (12/8/2019) kemarin.

Dari sekian anggota dewan terpilih, nama Apias A.Pr kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Dapil 3 cukup menyita perhatian warga Bumi Serapat Serasan.

Pasalnya, pria lulusan D I Akamigas Balongan Indramayu jurusan perminyakan ini menjadi anggota dewan termuda di Kabupaten PALI di usianya yang sekarang 33 Tahun.

Meski namanya belum begitu familiar di dunia politik Bumi Serapat Serasan, namun Apias mampu terpilih dan menyingkirkan nama calon legislatif senior dan incumbent lainnya untuk menempati kursi DPRD PALI bersama 24 orang lainnya.

Apias mengaku mengenal dunia politik sejak ia masih duduk bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Saat ini dirinya kerap membantu kegiatan kakaknya pada Pemilu Tahun 2004 juga dari kader PKS.

Tercatat sebagai Kader partai berlambang Bulan Sabit dan Padi Tegak berbasis Islam, Apias mencalonkan diri sebagai legislatif Tahun 2019 lantaran menyori pelayanan Kesehatan untuk masyarakat.

Terlebih bagi warga yang kurang mampu di Kabupaten PALI pada umumnya, khususnya warga Kecamatan Tanah Abang dan Abab diwilayah Desa Pengabuan dan Pengabuan Timur.

"Kita akan menyiapkan berupa mobil Ambulans gratis untuk pelayanan kesehatan warga, sehingga bisa cepat dan tak perlu biaya," ungkap Apias, Selasa (13/8/2019).

Halaman
12
Penulis: Reigan Riangga
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved