SFC Update

Pelatih Babel United Puji Sriwijaya FC, Optimis Curi Poin dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring

Setidaknya tim berjuluk Laskar Wong Kito berada di runner up, bahkan memuncaki klasemen meskipun pernah kalah di kandang satu kali.

Pelatih Babel United Puji Sriwijaya FC, Optimis Curi Poin dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring
TRIBUN SUMSEL.COM/WENY WAHYUNY
Pelatih Kepala Babel United, I Putu Gede (tengah) dan pemain Muhammad Syukron (kiri) saat Press Conference jelang pertandingan di Press Room Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (13/8/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC tetap Sriwijaya FC meskipun saat ini mengarungi Liga 2 setelah terdegradasi musim lalu dari Liga 1.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelatih Kepala Babel United, I Putu Gede saat Press Conference jelang pertandingan di Press Room Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Selasa (13/8/2019).

Menurutnya Sriwijaya FC tak pantas bertengger di posisi ke-4 di klasemen sementara grup barat Liga 2. Setidaknya tim berjuluk Laskar Wong Kito berada di runner up, bahkan memuncaki klasemen meskipun pernah kalah di kandang satu kali saat lawan Persita Tangerang.

"Walaupun mereka pernah kalah sekali di kandang tapi secara kualitas dan kedalaman, mereka punya kualitas dan prospek yang memang ditargetkan untuk kembali ke Liga 1. Jadi bagi kami bahwa SFC tidak seharusnya peringkat ke 3, mereka mestinya di peringkat satu atau runner up. Memang semua tim wilayah barat banyak kendala. Saya pikir tetap Sriwijaya FC. Siapapun yang bermain, Sriwijaya tetap Sriwijaya," katanya.

Diakuinya saat ini persaingan sangat ketat di grup barat. Antara tim Babel United dan Sriwijaya FC sendiri hanya selisih 2 poin saja, Sriwijaya FC 18 poin dan Babel United 16 poin. Tipisnya poin ini menurut Gede sedikit menguntungkan untuk tim Laskar Timah Panas.

BPBD Sumatera Selatan Dapat Tambahan Satu Unit Helikopter Lagi, Dipakai untuk Partoli Udara

Video: Prada DP Berencana Mutilasi Korban Vera Oktaria dan Beli Tas Koper untuk Hilangkan Jejak

Dua Jam Lebih Korban Longsor Di Penambangan Pasir dan Batu Di Pagaralam Baru Bisa Dievakuasi

"Bagus untuk kami juga karena kami tim baru. Grup barat unik, bisa juga main jelek di kandang bisa juga bagus di tandang. Semua bisa dapat kesempatan, ini yang menjadi kompetisi semakin bagus buat kami, buat sepakbola di Indonesia," ungkap Gede.

"Untuk target Babel United sendiri bisa peringkat ke 4," timpalnya.

Babel United sendiri akan menjalani laga terakhirnya di grup barat putaran pertama dengan tandang ke kandang Sriwijaya FC. Meski tak tampil full team, ia optimis anak asuhnya bisa mencuri poin di kandang Sriwijaya FC.

"Persiapan Babel cukup bagus pasca lawan Persita. Ada tiga hari persiapan kita , saya pikir siap untuk besok. Kondisi tim setelah kalah dari Persita memang agak sedikit banyak kendala karena beberapa pemain absen, salah satunya Agus Sidra karena cedera," jelasnya.

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved