Minim Fasilitas, Deru Minta Segera Benahi Bumi Perkemahan Gandus

Keberadaan Bumi Pekemahan Gandus masih minim fasilitas, bukan saja masalah penerangan listrik. Namun juga ketersediaan air bersih dan fasilitas lainny

Minim Fasilitas, Deru Minta Segera Benahi Bumi Perkemahan Gandus
Humas Pemprov Sumsel
Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Pramuka Provinsi Sumsel itu menginstruksikan jajarannya untuk segera mengaktifkan kembali Bumi Perkemahan milik Provinsi Sumsel yang berada di kawasan Kecamatan Gandus. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Keberadaan Bumi Pekemahan Gandus masih minim fasilitas, bukan saja masalah penerangan listrik. Namun juga ketersediaan air bersih dan fasilitas lainnya.

Gubernur Sumsel, Herman Deru sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Sumsel mengungkapkan, Pemprov Sumsel berupaya untuk segera menindaklanjuti persoalan tersebut.

"Kemarin kan masih sengketanya dan sudah selesai dimenangkan oleh kita Oleh karenanya, saya telah menginstruksikan dinas terkait untuk melengkapi fasilitas lainnya agar dapat digunakan kegiatan Pramuka," jelasnya, Selasa (13/8/2019)

Apalagi, kata Deru, Sumsel memiliki fasilitas dan sarana harusnya pendalaman pendidikan soal pramuka bukan hanya sekadar teori namun praktek langsung sehingga bisa bermanfaat seluas-luasnya.

"Misalnya, soal penanggulangan bencana bisa gandeng dengan PMI atau dengan Tagana bisa saling kolaborasi," jelasnya.

Soal anggaran untuk melengkapi fasilitas di Bumi perkemahan Gandus dapat disesuaikan."mumpung kita sedang menyusun anggaran tahun 2020 jadi kita akan sesuaikan berapa kebutuhannya," katanya.

Deru juga berpesan, untuk sebuah pelatihan dasar tidaklah harus menerapkan sistem semi militer atau militer, cukup dengan pelatihan seperti kepramukaan sudah teruji.

"Bahkan dunia sudah mengakui, kalau misalnya sebuah lembaga pendidikan kalau mau melakukan pelatihan disiplin cukup kepramukaan," tuturnya.(cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved