Berita Muaraenim

Merasa Telah Ditipu, Wanita Ini Laporkan Kenalannya ke Polisi

Lantaran kesal dengan janji-janji tersangka, akhirnya korbanpun nekat laporkan tersangka ke Polsek Lawang Kidul untuk diproses secara hukum

Merasa Telah Ditipu, Wanita Ini Laporkan Kenalannya ke Polisi
tribunsumsel/ika
Marisa Binti Rasit (56) warga Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten MUara Enim saat diamankan di Polsek Lawang Kidul. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM- Diduga menjadi korban penipuan, Samini Binti Wongso Wirjo (55) warga Jalan Kemas SMPN 2 RT 01 RW 10 Kelurahan Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim nekat laporkan Marisa Binti Rasit (56) warga Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim ke Polsek Lawang Kidul hingga diciduk polisi.

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun di lapangan, Selasa, (13/8/2019) tersangka dilaporkan korban karena diduga telah mengelabuinya dengan menawarkan atau menjanjikan korban bahwa tersangka dapat membantu anak korban yakni Titin Permatasari dari PT Angkasa Pura dengan syarat korban harus menyerahkan uang sebesar Rp. 45 juta.

Mendengar permintaan tersangka, korbanpun kemudian menyerahkan uang secara bertahap, pertama kali korban menyerahkan uang Rp. 27 juta,kemudian yang tahap keduanya diserahkan lagi oleh korban kepada tersangka sebanyak Rp. 18 dengan cara di transfer melalui Bank BNI Tanjung Enim.

Setelah itu korban dan pelaku membuat kwitansi serah terima uang tersebut dan membuat surat perjanjian.

Namun setelah uang tersebut diserahkan,janji tinggalah janji,pekerjaan yang dijanjikan tak kunjung diterima.

Lantaran kesal dengan janji-janji tersangka, akhirnya korbanpun nekat melaporkan tersangka ke Polsek Lawang Kidul untuk diproses secara hukum, karena diduga telah menipu korban.

Setelah menerima laporan tersangka, kemudian jajaran Polsek Lawang Kidulpun langsung menuju ke tempat beradaan terlapor yang berada di pinggir jalan BTN Air Paku dan saat di tangkap pelaku tidak melakukan perlawanan lalu kemudian dibawa ke Polsek Lawang Kidul untuk di proses lebih lanjut.

Kapolres Muaraenim,AKBP Afner Juwono melalui Kapolsek Lawang Kidul,AKP Azizir Alim membenarkan adanya penangkapan tersebut.

" Setelah menerima laporan dari pelapor,kemudian kita langsung menjemput tersangka,dan saat ini tersangka sudah kita amankan di Polsek Lawang Kidul,"katanya.

Ditambahkannya terkait kasus tersebut, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa 1 lembar kwitansi asli penyerahkan uang sebesar Rp. 27 juta, dan 1 lembar kwitansi asli penyerahkan uang sebesar Rp. 18 juta, dan 1 lembar surat penjanjian dan 1 lembar bukti pengiriman uang sebesar Rp. 18 juta yang terbitkan oleh Bank BNI Tanjung Enim.

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved