Band Cokelat Bakal Pukau 10 Ribu Pejalan Sehat di BKB

Sebanyak 10.000 peserta bakal menyemarakkan Jalan Sehat dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di depan Patung Belido BKB, Minggu (18/8/2019).

Band Cokelat Bakal Pukau 10 Ribu Pejalan Sehat di BKB
tribunnews.com
Band Cokelat Bakal Pukau 10 Ribu Pejalan Sehat di BKB 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 10.000 peserta bakal menyemarakkan Jalan Sehat dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di depan Patung Belido BKB, Minggu (18/8/2019). 

Kehadiran peserta dari utusan 35 BUMN, Pemkot, Pemprov, asosiasi pengguna jasa pelabuhan, dan warga sekitar pelabuhan selain menantikan Grand Prize 3 unit motor Yamaha NMAX dan ratusan hadiah lainnya juga akan dihibur Grup Band Cokelat

Grup Band Cokelat kembali mewarnai belantika musik Tanah Air setelah ditinggalkan sebagian personelnya beberapa tahun lalu, band asal Bandung tersebut kini siap eksis dengan formasi baru. 

Saat ini Cokelat digawangi oleh Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Jackline Rossy (vokal) dan Axel Andaviar (drum).

Bergabungnya Axel yang merupakan anak dari Ovy /rif seakan menjadi pelengkap bagi Cokelat. Edwin melihat Axel adalah sosok yang tepat untuk menjadi penabuh drum grup band yang telah berdiri 22 tahun lalu ini.

"Insya Allah nanti akan hadir sekitar sepuluh ribu peserta jalan sehat. Akan hadir Bapak Gubernur, Walikota dengan start BKB, berjalan sejauh 3,5 KM menuju Kambang Iwak, lalu kembali ke BKB," ungkap Darmawi, GM Komersial IPC Palembang, Selasa (13/8/2019).

darmawi , GM Komersial IPC Palembang
darmawi , GM Komersial IPC Palembang (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Para peserta jalan sehat sudah dibuka pendaftarannya di BKB sejak pukul 05.00 untuk menukarkan kupon door prize dan distribusi baju kaos.

"Jalan Sehat ini ada Grand Prize 3 unit motor Yamaha NMAX dan ratusan hadiah lainnya. Selain itu akan ada hiburan Band Cokelat. Kegiatan ini dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN). Tahun lalu Angkasa Pura yang PICnya. Kalau kita tahun lalu PIC di Tanjungpandan," kata Darmawi.

Intinya memperkenalkan BUMN punya andil kepedulian terhadap masyarakat. Untuk menepis imej selama ini dianggap ekslusif tidak membaur. 

Nantinya pembagian CSR gabungan dari PTPN7, Perumnas dan IPC. Selain Direksi IPC Elvyn G Massasya, Asdep Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Kementrian BUMN. Lalu akan hadir dari manajemen kedua BUMN lainnya.

"Di BKB tersedia ada 35 booth makanan dan minuman gratis. Tidak boleh ada transaksi di situ. Semua harus gratis. Yang penting daftar ikut jalan sehat," kata Darmawi yang sebelumnya menjabat staf Khusus Senior Analis Hukum dan SDM IPC Cabang Palembang.

Selain menggelar jalan sehat, IPC Cabang Palembang juga ada kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) antara Sumsel dengan Kalteng. 

"Sejak 14 Agustus dijemput di Jakarta. Kita antar 20 siswa yang dari Sumsel ke kantor pusat. Sekaligus menjemput yang dari Palangkaraya," ujarnya.

Kemudian ada gelaran upacara 17 Agustus 2019 di Pelabuhan Bombaru depan Gudang B diikuti seluruh BUMN di Sumsel dan keluarga Maritim. Pembagian CSR. Dilanjutkan lomba tradisional internal peserta upacara. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sinyal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved