Ada Wacana Terkait Busana Paskibraka Putri , Pemprov Sumsel Siapkan Dua Jenis Seragam

PemPro SumSel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi SumSel mengungkapkan tahun ini telah disiapkan dua jenis seragam, yakni rok dan celana

Ada Wacana Terkait Busana Paskibraka Putri  , Pemprov Sumsel Siapkan Dua Jenis Seragam
Sripo/rahma
Paskibraka Tingkat Provinsi Sumsel saat tengah berlatih pematangan untuk upacara 17 Agustus mendatang 

Laporan wartawan Sriopoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menjelang hari jadi ke 74 Republik Indonesia, ramai diperbincangkan netizen soal kebijakan baru terkait terkait busana yang dikenakan oleh para anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Putri tahun 2019.

Dimana ada wacana untuk mengganti penggunaan pakaian bawah Paskibraka Putri dari sebelumnya rok menjadi celana panjang.

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan mengungkapkan tahun ini telah disiapkan dua jenis seragam, yakni rok dan celana. Namun, berdasarkan hasil kesepakatan rencananya pada 17 Agustus nanti Paskibraka Putri tingkat Provinsi tetap akan mengenakan rok.

"Kesepakan secara nasional 34 Provinsi dan Istana masih Rok. Paskibraka Sumsel sudah siap mau rok atau celana ( wanita) sudah terjahit. 17 kab/kota juga pakai rok sebelum aturan mau diberlakukan, semua provinsi pun pakaiannya sudah pada jadi semuanya," jelas Kepala Dispora Sumsel Yusuf Wibowo melalui Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel Drs Adi Wahyuono, Selasa (13/8/2019)

Selain itu, Terakhir seleksi dari semua provinsi akhir April, anggota Paskibraka tahun 2019 secara lansung penggunaan dan mengukur baju pada 30 April.

"awal Juli baju Paskib sudah selesai pengukuran dan terjahit,"katanya.

Sementara itu, Koordinator Pelatih Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Kapten Laut (PM) Salam mengungkapkan, pihaknya sejak awal sampai sekarang, sudah maksimal mengarahkan pelaksanaan prosesi kenaikan dan penurunan sang merah putih.

"betul-betul maksimal dan menjadi kebanggaan dari pada pemerintah Sumatera Selatan. Terlebih para petugas ini sejak 1-2 bulan sudah di seleksi dari daerah masing-masing, semoga di hari H nanti lancar tanpa ada kendala bearti," ujarnya.(cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved