Semarakkan HUT RI, Satlantas Polres Musirawas Gelar Pembuatan SIM Gratis. Ini Syarat Dan Tanggalnya

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 tahun 2019, Satlantas Polres Musirawas menggelar pembuatan SIM

Semarakkan HUT RI, Satlantas Polres Musirawas Gelar Pembuatan SIM Gratis. Ini Syarat Dan Tanggalnya
IST/POLRES
Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 tahun 2019, Satlantas Polres Musirawas menggelar pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Musirawas dan Muratara yang masuk dalam wilayah hukum Polres Musirawas.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 tahun 2019, Satlantas Polres Musirawas menggelar pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.

"Pembuatan SIM gratis ini dilaksanakan satu hari saja, tepat pada hari kemerdekaan RI yaitu tanggal 17 Agustus 2019. Kami melayani pembuatan dan perpanjangan SIM gratis untuk SIM A dan SIM C," kata Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya, kepada Sripoku.com, Senin (12/8/2019).

Selain itu, masih dalam rangka kemeriahan HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini, pihak Satlantas Polres Musirawas juga akan memberikan suprise bagi masyarakat yang bernama Agus dan lahir pada tanggal 17 Agustus. Yaitu melayani delapan orang pertama mendaftar dan untuk perpanjangan SIM.

"Ada yang spesial buat yang bernama Agus. Spesialnya apa? tunggu pas hari kegiatan," kata AKP Dani Prasetya.

Sementara untuk yang bukan bernama Agus dan ingin membuat SIM baru maka diminta untuk menggunakan kostum bertemakan kemerdekaan.

"Dan untuk pendaftar baru ini hanya dilayani pendaftarannya hingga pukul 10.00 WIB. Sedangkan untuk perpanjangan SIM, dilayani hingga pukul 12.30 WIB," ujarnya.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 tahun 2019, Satlantas Polres Musirawas menggelar pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis.
sim gratis polres musirawas

Dalam kesempatan ini dia mengimbau, bagi masyarakat yang belum mengantongi SIM, agar segera memilikinya. Sebab dalam undang-undang lalu lintas yang terbaru cukup berat. Sanksi denda atau tilang berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang disahkan DPR pada 22 Juni 2009 lalu itu cukup berat.

Dijelaskan, pada pasal 281 disebutkan, setiap pengendara kendaraan bermotor yang tidak memiliki SIM dipidana dengan pidana kurungan paling lama 4 bulan atau denda paling banyak satu juta rupiah.

"Ini kesempatan yang hanya digelar satu tahun sekali. untuk itu, jangan dilewatkan. Mari ramai-ramai semarakkan HUT RI ke 74 ini dan mari bersama penuhi syarat kewajiban berkendara dengan cara memiliki SIM," pungkas AKP Dani Prasetya. (Ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved