Wabup OKU Selatan, Himbau Masyarakat Tertib Laksanakan Takbir Keliling

Wabup OKU Selatan, Himbau Masyarakat Tertib Laksanakan Takbir Keliling

Wabup OKU Selatan, Himbau Masyarakat Tertib Laksanakan Takbir Keliling
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Pawai Takbir : Pelaksanan takbir keliling di mulai di Rumah Dinas Wakil Bupati OKU Selatan, Sholiehen Abuasir Abuasir, SP, M.Si, Sabtu (10/8/2019). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Pelaksanaan Takbir keliling jelang Idul Adha 1440 Hijriah di Kota Muaradua Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan ramai diikuti warga, Sabtu (10/08/2019).

Pelaksanaan takbir keliling dimulai dengan rute Rumah Dinas Wakil menuju sekitar Kota Muaradua di lepas langsung oleh Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP ,M.Si.

Pelaksanaan pawai takbir keliling digelar oleh Pemkab OKU Selatan untuk melestarikan kearifan lokal pada masyarakat dengan melafazkan Asma Allah SWT melalui ucapan Takbir, Tahmid, dan Tahlil.

Sebelum pelaksanaan Pawai takbir Wakil Bupati OKU Selatan mengingatkan dalam sambutannya agar lapisan masyarakat yang ikut melakukan takbir yang telah menjadi tradisi dalat berjalan tertib dan patuh lalu lintas.

"Pelaksanaan nantinya harap untuk selalu hati-hati, berjalan tertib serta mematuhi aturan dalam berlalu lintas,"terang Wabup.

Selain itu pada pelaksanaan Sholat berjamaah Idul Adha, Wabup Sholiehen, mengajak semua lapisan masyarakat, menunaikan Shalat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung Al- Muhtadin Muaradua, bersama - sama.

Pantauan Sripoku.com ratusan dari berbagai lapisan masyarakat OKU Selatan dengan riuh dan semangat mengikuti Pawai Takbiran Keliling dengan titik awal diawali diRumah Dinas Wakil Bupati OKU Selatan.

Peserta pawai mengumandangkan takbur, tahmid dan tahlil menuju Simpang Kota Way, Simpang Jambu, Gunung Pasir, Tangga Batu, dan Finish di Terminal Baru Muaradua.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved