News Video Sripo

Tak Bisa Sumbang Hewan Kurban, Walikota Palembang Harnojoyo Harapkan Sumbangan Tenanga Masyarakat

Wakil Gubernur Mawardi Yahya dan Walikota Palembang Harnojoyo hari ini melaksanakan sholat Idul Adha 10 Djulhijah 1440 H di Masjid Agung Jayo Wikramo

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - - Wakil Gubernur Mawardi Yahya dan Walikota Palembang Harnojoyo hari ini melaksanakan sholat Idul Adha 10 Djulhijah 1440 H di Masjid Agung Jayo Wikramo bersama dengan masyarakat kota Palembang.

Pantauan Sripoku.com, Minggu (11/8/2019) memakai jas berwarana hitam dan beralaskan kemeja putih dan sarung wakil gubernur tersebut tak lupakan ucapkan mohon maaf lahir dan batin baik menyapa kerabat kerjanya, imam dan masyarakat Palembang lainnya.

Kemudian Mawardi Yahya juga langsung berkunjung ketempat kurban gubernur yang berada di dekat Masjid Agung.

Dengan dikawal oleh ajudannya orang nomor 2 di Sumsel tersebut melihat sapi sumbangan Guberner Sumsel H Herman Deru.

Dengan prosesi pengesahan hewan kurban milik orang nomor 1 di Sumsel tersebut akan dibagikan masyarakat kota Palembang.

Dalam kurban ini juga hadir walikota Palembang Harnojoyo yang ikut menyumbangkan hewan kurbannya.

Video dari Udara, Suasana Suasana Sholat Idul Adha 1440 H di Masjid Agung SMB Jayo Wikramo Palembang

Diam-diam Mantan Suami Titi DJ Ini Ternyata Sudah Menikah Lagi, Istrinya Disebut Mirip Ayu Ting Ting

"Di hari kurban kami mengajak masyarakat sumsel khususnnnya masyarakat kota Palembang, mari kita maknai Idul Adha ini dengan mentauladani sifat-sifat nabi Ibrahim dab Ismail, bahwa kita dituntun untuk berjiwa sosial, seharusnya kita berkorban untuk kepentingan bersama.

Yang belum bisa mengurbankan sapi maka kurban kan tenaga kita demi kepentingan bersama, agar menjadi orang bermanfaat di tengah masyarakat,"katanya.

Sementara itu, Ketua Masjid Agung Palembang, Kgs Ahmad Sarnubi mengatakan bahwa hewan kurban yng telah terkumpul di Masjid Agung Jayo Wikramo ini berjumlah 6 Sapi dan 12 kambing dan rencananya pemotongan akan terselenggarakan pada hari ini.

Berkorban Waktu dan Jauh dari Keluarga, Inilah para Punggawa di Balik Terangnya Lampu Rumah Kita

20 Kata Spesial Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha, Cocok Dijadikan Status WhatsApp dan Instagram

"Hewan kurban baik dari bapak presiden, gubernur dan walikota akan kita lakukan pemotongnya hari ini. Untuk pembagian kupon sendiri sudah kami sebar sebanyak 1.600 lebih dan akan dibuka pada pukul 02.00 WIB"katanya

Ia menambahkan panitia masjid Agung akan melakukan proses pemotongan dimulai dari sapi terlebih dahulu di karenakan sapi-sapi yang disumbangkan memiliki bobot yang besar.

"Karena banyak yang nyumbang maka kami akan lakukan pemotong sapi dulu. Baru besok kambing, karena bila hari ini waktunya tidak cukup,"katanya.

Penulis: Haris Widodo
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved