Gubernur Herman Deru Larang Potong Hewan Kurban Di Kantor Dinas

Gubernur Herman Deru Intruksikan setiap OPD di lingkup PemProv tidak melakukan pemotongan hewan kurban di kantor dinas bersangkutan.

Gubernur Herman Deru Larang Potong Hewan Kurban Di Kantor Dinas
Sripo/rahma
Gubernur Sumsel, Herman Deru beserta Istri, Febrita Lustia Herman Deru 

Laporan Wartawan Sripoku com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Idul Adha menjadi waktu yang tepat untuk berkurban. Namun, Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru menginstruksikan bagi setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang akan berkurban untuk tidak melakukan pemotongan hewan kurban di kantor dinas bersangkutan.

"Instansi saya ingatkan jangan dipotong di Kantor Dinas yang lokasinya di Jalan Protokol. Nanti, panitianya orang kantornya terus kantong plastiknya lebih besar. Saya pernah jadi pegawai jadi tahu sekali lah soal itu," ujarnya sembarin diiringi tawa, usai memberi sambutan di acara open house, Minggu (11/8/2019)

Instruksi yang diberikan ini bukan tanpa alasan, Pasalnya Deru menginginkan agar daging kurban dapat disalurkan kepada orang yang berhak menerima.

"saya sempat sholat di 35 Ilir juga ingatkan pada petugas pemotong hewan kurban agar daging benar-benar diberikan ke orang yang tepat sehingga tepat sasaran," katanya.

Selain itu, dirinya juga melarang agar petugas pemotong untuk tidak menggunakan kantong plastik saat membagikan hewan kurbannya pada masyarakat. Hal ini sebagai wujud dukungan untuk mengurangi volume sampah plastik di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan.

"Edarannya sudah saya buat, semoga saja masyarakat tidak menggunakan kantong plastik. Silakan cari alternatifnya apa atau bisa bawa kantong daur ulang dan wadah sendiri," katanya. (Cr26)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved