Unika Musi Charitas Palembang Tuan Rumah Seminar Nasional Riset Teknologi dan Terapan (Ritrekta) IX

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas Palembang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seminar Nasional Riset

Unika Musi Charitas Palembang Tuan Rumah Seminar Nasional Riset Teknologi dan Terapan (Ritrekta) IX
Tribun Sumsel/Melisa
Unika Musi Charitas Palembang Tuan Rumah Seminar Nasional Riset Teknologi dan Terapan (Ritrekta) IX 

Unika Musi Charitas Palembang Tuan Rumah Seminar Nasional Riset Teknologi dan Terapan (Ritrekta) IX

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Katolik (Unika) Musi Charitas Palembang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Seminar Nasional Riset Teknologi dan Terapan (Ritrekta) IX, pada 8 dan 9 Agustus 2019.

Acara rutin tahunan ini diselenggarakan oleh Unika Musi Charitas dengan dukungan universitas-universitas dalam jaringan Asosiasi Perguruan Tinggi Katolik (APTIK), yaitu STMIK Widya Dharma, Universitas Katolik Parahyangan.

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Universitas Atma Jaya Makasar, Universitas Katolik Widya Mandira, Universitas Sanata Dharma, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, Universitas De La Salle Manado. Universitas Katolik Soegijapranata, Universitas Katolik Widya Karya, dan Universitas Katolik Santo Thomas Medan.

PCX Heritage Trip Tawarkan Sensasi Kebudayaan, Kunjungi Lokasi Wisata dan Bersejarah di Palembang

Tak Melulu Dijadikan Rendang, Berikut Resep Mudah Buat Bakso Daging Kurban, Dijamin Enak!

Peringatan! Penjual BBM Eceran Akan Dikenai Hukuman 3 Tahun Penjara dengan Denda 30 Miliar

"Acara hari pertama diawali dengan pembukaan di Aula Gedung Yoseph dan seminar nasional dengan tema “Making Indonesia 4.0: Peluang dan Tantangan dalam Riset dan Teknologi Terapan”," ujar Koordinator Seminar Nasional Riset dan Teknologi Terapan IX Making Indonesia 4.0: Peluang dan Tantangan dalam Riset dan Teknologi Terapan Y Dicka Pratama, Kamis (8/8/2019).

Hadir sebagai narasumber dalam seminar ini adalah Direktur Utama PT Martina Beno Tbk Bryan Tilaar, guru besar Universitas Parahyangan Prof Sani Susanto PhD dan guru besar Universitas Atma Jaya Yogyakarta Prof Suyoto PhD.

Seminar nasional ini berlangsung mulai pukul 09.30 ini diikuti oleh dosen, mahasiswa, dan para pemakalah dari berbagai perguruan tinggi di Palembang dan kota-kota lainnya di luar Sumatera.

"Setelah seminar, acara dilanjutkan dengan Parallel Session, dimana para pemakalah diberi kesempatan untuk berbagi pengetahuan melalui presentasi hasil penelitiannya," kata Dicka.

Dulu Jadi Pesuruh di Warung, Sekarang Penghasilan Via Vallen Per Bulan Segini, Ayu Ting Ting Lewat!

Demi Bisa Nikahi Kekasih Cantiknya, Pria Ini Rela Kerja Keras Banting Tulang, Viral di Twitter

Gelar Pertemuan dengan Arab Saudi, Indonesia akan Punya Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW

"Dalam Riterkta IX ini terkumpul 108 makalah hasil penelitian para peneliti dari Palembang, Medan, Jambi, Jakarta, Banten, Bandung, Yoyakarta, Semarang, Surabaya, Malang, Pontianak, Makasar, Manado, Kupang, dan Denpasar. Di akhir sesi Parallel Session, diumumkan bahwa yang memperoleh Best Paper pada Ritrekta IX ini," jelasnya.

Sementara itu, yang memperoleh Best Paper pada Ritrekta IX, yakni

a. Bidang ilmu Rekayasa/Teknik (Teknik Arsitektur, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Elektro): Femaldy Julius, denganjudul artikel “Desain dan Implementasi Path Following Drone”

b. Bidang llmu Sain Formal (Informatika, Sistem Informasi, Matematika, Fisika): Niken Ayu Larasati, dengan judul anikel “Pengaruh Penggunaan Learning Management System (Lms) Terhadap Tingkat Kepuasan Mahasiswa Menggunakan Metode De Lone and Mclean”

c. Topik Terkait (Ilmu Ekonomi dan Bisnis, Bidang Ilmu Kesehatan, Bidang Ilmu Pendidikan): Natalia Regina Devi Setyaningsih, dengan judul artikel “Analisis Tingkat Androgenitas Pada Mahasiswa”

Rangkaian acara pada hari ini ditutup Unika Musi Charitas dengan mengajak para pemakalah dan narasumber menikmati Gala Dinner di atas Kapal Putri Kembang Dadar sambil menikmati wisata malam di sungai Musi.

"Dan pada 9 Agustus 2019, Unika Musi Charitas mengajak para pemakalah dan narasumber berkeliling kota Palembang mengunjungi beberapa objek wisata sekaligus berwisata kuliner," tutupnya. (Elm/TS)

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved