Idul Adha 2019

Gubernur Sumsel Herman Deru Kurban Sapi Jenis Simental Seberat 1.1 Ton

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Hari Raya Idul Adha akan berkurban sapi. Sapi yang dibelinya dari Dwikarya Farm yang ada di Jalan Pangeran Ay

Gubernur Sumsel Herman Deru Kurban Sapi Jenis Simental Seberat 1.1 Ton
tribunsumsel/linda
Sapi Simental ini sapi yang di beli Gubernur Sumsel Herman Deru untuk berkurban, sapi ini ada di Dwikarya Farm yang ada di Jalan Pangeran Ayin, Sako, Jumat (9/8/2019) 

SRIPOKU.VCOM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Hari Raya Idul Adha akan berkurban sapi. Sapi yang dibelinya dari Dwikarya Farm yang ada di Jalan Pangeran Ayin, Sako.

"Untuk sapi yang dibeli Gubernur Sumsel beratnya hampir sama dengan Presiden yaitu 1.1 ton," ujar Pemilik sekaligus Pengelola Dwikarya Farm Idil Fitriansyah, Jumat (9/8/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, sapi yang Jokowi beratnya 1.137 kg sedangkan yang Herman Deru 1.107 kg dengan panjang 2,5 meter. Jadi beratnya tidak jauh berbeda, sapinya juga sama-sama dari lampung.

Daging Kurban Dibungkus Pakai Daun, Pemkot Palembang Imbau Warga tak Gunakan Kantong Plastik

Resep Idul Adha - Nasi Siram Cah Sapi Bisa Dimasak di Rumah, Catat Bahan dan Caranya

Jangan Ditinggalkan! Inilah 6 Amalan Sunnah ini Dapat Dilakukan Sebelum Hari Raya Kurban

"Namun untuk jenis berbeda, yang Jokowi Peranakan Ongole (PO) dan Herman Deru jenis Simental. Untuk hargnya juga tidak jauh berbeda," katanya.

Ia pun menceritakan kalau di peternakannya itu ada berbagai jenis sapi seperti sapi Bali, PO, Simental dan limosin. Sapi-sapi tersebut diambil dari Lampung dan jawa.

"Perasaanya tentu senang Presiden dan Gubernur Sumsel membeli sapi di kandang saya. Ini untuk pertama kalinya Presiden dan Gubernur sekaligus ditempat yang sama," ungkapnya.

Menurutnya sapi Gubernur Sumsel akan diantarkan besok, Sabtu (10/8) ke Masjid Agung Palembang. Nantinya untuk tempat makan dan makanan akan tetap disuplai dari Dwikarya Farm. (Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati)

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved