Berita Musirawas

Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers di Hutan Kota Pelangi, Bupati Musirawas Ajak Jaga Alam

Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers di Hutan Kota Pelangi, Bupati Musirawas Ajak Jaga Alam

Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers di Hutan Kota Pelangi, Bupati Musirawas Ajak Jaga Alam
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemkab Musirawas menggelar coffee morning dengan insan pers yang bertugas diwilayah Kabupaten Musirawas. Coffee morning digelar di areal Hutan kota Pelangi yang terletak dikawasan perkantoran Pemkab Musirawas di Kecamatan Muara Beliti, Jumat (9/8/2019). 

Gelar Coffee Morning dengan Insan Pers di Hutan Kota Pelangi, Bupati Musirawas Ajak Jaga Alam

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan didampingi beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemkab Musirawas menggelar coffee morning dengan insan pers yang bertugas diwilayah Kabupaten Musirawas.

Coffee morning digelar diareal Hutan kota Pelangi yang terlatak dikawasan perkantoran Pemkab Musirawas di Kecamatan Muara Beliti, Jumat (9/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengapresiasi dan menyatakan rasa bahagia dan bangganya dapat menggelar kegiatan bersama insan pers di Hutan Kota Pelangi.

Dikatakan, keberadaan Hutan Kota Pelangi cukup strategis dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan apa saja.

Download Drama Korea Hotel Del Luna Episode Terlengkap dari 1-8, Bisa Disimpan di Handphone

Tak Melulu Dijadikan Rendang, Berikut Resep Mudah Buat Bakso Daging Kurban, Dijamin Enak!

Dulu Jadi Pesuruh di Warung, Sekarang Penghasilan Via Vallen Per Bulan Segini, Ayu Ting Ting Lewat!

Dikatakan, keberadaan Hutan Kota Pelangi yang diinisiator oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musirawas ini patut dilestarikan.

Karena keberadaan kawasan seperti ini sangat diperlukan. Dia mengajak semua pihak untuk dapat menjaga alam sehingga keseimbangan ekosistem dapat dipertahankan.

"Apresiasi, rasa bahagia dan bangga bisa laksanakan kegiatan disini. Lokasi ini bisa gunakan untuk acara apapun. Suasananya santai tidak tegang, yang penting juga dibawah pohon ini bisa memerpanjang usia kita, karena ada oksigen yang bersih. Maka kita semua harus bisa menjaga kelestarian alam," kata H Hendra Gunawan.

Dikatakan, Hutan Kota Pelangi merupakan karya dari Dinas Lingkungan Hidup Musirawas. Dimana menyulap hutan kota yang terletak diareal perkantoran Pemkab Musirawas menjadi suatu lokasi yang layak untuk didatangi untuk dijadikan tempat rekreasi atau wisata.

Pembangunan kawasan ini juga bisa terlaksana dari bantuan CSR beberapa perusahaan yang ada diwilayah Kabupaten Musirawas.

Agenda Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Pejabat Pemprov Sumsel, Jumat 9 Agustus 2019

Jelang Idul Adha 2019 : Bacaan Niat Puasa Tarwiyah dan Arafah, Simak Keistimewaan Mengerjakannya!

Peringatan! Penjual BBM Eceran Akan Dikenai Hukuman 3 Tahun Penjara dengan Denda 30 Miliar

"Ini luar biasa. Saya contohkan anak PAUD kita yang sekarang jumlah PAUD nya sudah 330, ketika diajak kesini sangat senang. Mereka bisa beraktifitas, belajar, menggambar pohon dan lainnya diruangan alam terbuka yang udaranya sangat segar. Sangat berbeda sekali dengan belajar diruangan kelas tertutup. Disini terlihat sekali kebahagian mereka," kata H Hendra Gunawan.

Dikatakan, konsep seperti kawasan Hutan Kota Pelangi kedepan akan diterapkan disetiap kecamatan, bahkan hingga ketingkat desa.

Dimana, disetiap kecamatan mesti dibangun suatu kawasan seperti ini yang juga bisa untuk dijadikan sebagai tempat kebutuhan wisata bagi masyarakat setempat.

"Juga nanti diharapkan sampai ke desa, dan sekarang sudah mulai tumbuh. Bersyukur meski masih ada kekurangan disana sini selama tiga tahun terakhir ini sudah mulai dilakukan," katanya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved